Onad Dicap Patriarki Gegara Sebut Jemput Anak Sekolah adalah Tugas Istri

Onadio Leonardo menyatakan bahwa mengantar jemput anak sekolah adalah tugas istri dalam podcast Deddy Corbuzier.

Onad Dicap Patriarki Gegara Sebut Jemput Anak Sekolah adalah Tugas Istri
Onad Dicap Patriarki Gegara Sebut Jemput Anak Sekolah adalah Tugas Istri. Gambar : Instagram/@onadioleonardo_official

BaperaNews - Video kontroversial Onadio Leonardo, atau yang akrab disapa Onad, sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier menjadi sorotan hangat di media sosial.

Pada kesempatan itu, Onad mengemukakan pandangannya tentang pembagian tugas dalam rumah tangga, khususnya mengenai kewajiban mengantar jemput anak sekolah yang dinilainya sebagai tugas istri.

Dalam sebuah postingan Instagram yang diunggah oleh salah satu akun gosip, terlihat Onad tidak hanya hadir sendiri tetapi ditemani oleh istrinya, Beby Prisillia.

Momen yang paling mencuri perhatian adalah ketika Onad menyatakan bahwa mengantar jemput anak sekolah adalah tugas seorang istri, walaupun sang istri merasa bahwa tugas tersebut bisa dilakukan oleh keduanya.

Beby Prisillia mengutarakan perasaannya dalam video tersebut, mengungkapkan kebahagiaannya ketika dapat mengantar anak sekolah.

Namun, pendapatnya langsung disangkal oleh Onad yang mengkritik pembagian tugas dalam rumah tangga. Dia berpendapat bahwa tidak ada pembagian tugas yang jelas di antara mereka.

Baca Juga: Beby Prisillia Ungkap Kondisi Rumah Tangganya dengan Onad yang Diisukan Cerai

Video ini juga menunjukkan reaksi terkejut Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano, yang memandu podcast tersebut, terhadap pernyataan Onad. Deddy pun memberikan tanggapannya bahwa mengantar anak sekolah seharusnya menjadi tugas ibu, jika ingin anak tetap dekat dengan ibunya.

Namun, Onad tetap kukuh dengan pendiriannya meskipun mendapat kritik dari banyak pihak. Dia menegaskan bahwa perasaannya ini didasari oleh rutinitas kerja kerasnya mencari nafkah, seperti syuting film hingga larut malam. Dia merasa tidak adil jika semua tugas rumah tangga jatuh hanya kepada dirinya.

Reaksi netizen pun bermacam-macam setelah video ini viral di media sosial. Banyak yang mengkritik pandangan Onad yang dinilai patriarkis, memandang bahwa pembagian tugas dalam rumah tangga seharusnya lebih merata dan tidak terpaku pada gender.

"Onad patriarki banget, menganggap tugas mengantar anak sekolah hanya urusan istri," tulis salah satu netizen dengan akun @dky***.

Komentar lainnya menyoroti bahwa kesibukan Onad mencari nafkah tidak sepantasnya menjadi alasan untuk tidak berpartisipasi dalam tugas-tugas rumah tangga, termasuk mengantar anak sekolah.

@baperanews.com Onadio Leonardo menyatakan bahwa mengantar jemput anak sekolah adalah tugas istri dalam podcast Deddy Corbuzier #onadioleonardo #dedycorbuzier ♬ TYARA DROP - Noka AXL

Baca Juga: Unggahan Terbaru Kode Bakal Cerai, Onadio Leonardo: Jangan Ambil Anak Gw