Okie Agustina Ungkap Gunawan Dwi Cahyo Ambil Mobil Anaknya Tanpa Izin

Okie Agustina mengungkapkan konflik dengan Gunawan Dwi Cahyo setelah mobil anak mereka dipinjam tanpa izin dan tidak dikembalikan. Baca selengkapnya di sini!

Okie Agustina Ungkap Gunawan Dwi Cahyo Ambil Mobil Anaknya Tanpa Izin
Okie Agustina Ungkap Gunawan Dwi Cahyo Ambil Mobil Anaknya Tanpa Izin. Gambar: Instagram/@okieagustina_

BaperaNews - Okie Agustina, mengungkapkan bahwa Gunawan Dwi Cahyo telah mengambil mobil anak mereka, Miro, tanpa izin.

Dalam sebuah jumpa pers di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/6), Okie menjelaskan bahwa insiden ini berawal ketika Gunawan meminjam mobil tersebut untuk kepentingan pribadi, namun kemudian menolak mengembalikannya saat Okie membutuhkan kendaraan tersebut untuk keperluan anak.

Okie Agustina mengungkapkan bahwa pada 30 Mei 2024, ia meminta Gunawan untuk mengembalikan mobil yang digunakan Miro karena mobil pribadinya sedang di bengkel.

Mobil tersebut diperlukan untuk mengantar Miro ke latihan sepak bola.

"Tanggal 30 Mei kemarin saya butuh mobil itu untuk Miro karena Miro ini kan suka latihan bola ya saya bilang 'saya pinjam dulu karena mobil saya ada di bengkel, saya bilang 'saya ambil hari Kamis nanti Minggu atau Senin saya kembalikan lagi'. 'Oh nggak bisa, Sabtu saya mau pakai' dia bilang gitu," jelas Okie.

Permintaan Okie untuk meminjam mobil selama beberapa hari ditolak oleh Gunawan, meskipun Okie berjanji akan segera mengembalikannya setelah keperluan selesai.

Merasa perlu untuk mengambil mobil demi kepentingan anaknya, Okie memutuskan untuk mengambil mobil tersebut pada 30 Mei 2024. Namun, keesokan harinya, Gunawan kembali meminta mobil itu dengan alasan yang sama. Okie menolak, menyatakan bahwa mobilnya masih belum selesai diperbaiki di bengkel.

"Terus tanggal 30 itu saya ambil, besoknya tanggal 31 dia mau ambil lagi, saya bilang 'mobil saya belum selesai, jadi saya mau pakai, nanti lah hari Minggu atau Senin, pasti, silahkan pakai lagi'," lanjut Okie.

Baca Juga: Tabungan Gunawan Dwi Cahyo Habis Usai Cerai dari Okie Agustina

Ketegangan muncul ketika Gunawan merasa Okie menghambat usahanya mencari pekerjaan dengan tidak mengembalikan mobil tersebut.

Menurut Okie, situasi semakin memanas ketika Gunawan Dwi Cahyo mengancam untuk tidak lagi memberikan nafkah kepada anak mereka, Miro, dengan alasan Okie mempersulit usahanya mencari nafkah.

"Nggak lama setelah itu dia bilang 'bayar gaji sopir, bibi dan uang sekolah Miro sendiri' dan chatnya masih ada. Karena dianggapnya saya menghambat pekerjaannya dia," jelas Okie.

Konflik ini mencapai puncaknya ketika Okie yang baru tiba di Bandung pada hari Sabtu (1/6), mendapati bahwa mobil Miro telah hilang dari rumahnya di kawasan Bogor. Setelah memeriksa rekaman CCTV, Okie melihat bahwa mobil diambil sekitar pukul 12 malam.

"Sabtu itu saya ke Bandung, saya nggak ada pikiran dia bakal mau ambil mobil itu masa iya sih lo udah nggak mau tanggung jawab masih ambil mobilnya. Saya ke Bandung, pagi-pagi saya lihat CCTV mobil itu sudah tidak ada, saya tanya orang rumah, 'iya mobil diambil jam 12 malam'," kata Okie Agustina.

Merasa terkejut dan kecewa, Okie mencoba menghubungi Gunawan untuk meminta penjelasan dan pengembalian mobil tersebut, namun tidak mendapat tanggapan.

"Pagi-pagi saya tegur 'ini maksudnya apa ya? Ngambil mobil tanpa izin' terus dia bilang 'nggak perlu saya izin itu mobil saya' akhirnya saya bilang 'tolong kembalikan mobilnya karena itu mobil Miro' tapi dia nggak ada itikad baik, saya chat nggak dibalas, telepon nggak diangkat. Makanya saya putuskan untuk somasi," pungkasnya.

Okie Agustina merasa bahwa tindakan Gunawan mengambil mobil tersebut tanpa izin adalah langkah yang tidak bertanggung jawab, terutama karena mobil itu digunakan untuk kepentingan anak mereka.

Okie menekankan bahwa mobil tersebut memang digunakan untuk kebutuhan anak mereka dan bukan untuk kepentingan pribadinya. Ia berharap dengan melayangkan somasi, masalah ini bisa diselesaikan dengan baik dan mobil bisa segera dikembalikan.

Okie berharap insiden ini bisa menjadi pelajaran untuk kedua belah pihak agar lebih mengutamakan kepentingan anak daripada perselisihan pribadi.

"Saya hanya ingin mobil Miro dikembalikan dan masalah ini diselesaikan dengan baik. Harusnya kita fokus ke kebutuhan Miro, bukan ke masalah pribadi," tegas Okie.

Sementara itu, Gunawan Dwi Cahyo belum memberikan tanggapan resmi terkait somasi dari Okie. Masih belum jelas bagaimana langkah hukum yang akan diambil jika mobil tersebut tidak dikembalikan dalam waktu dekat.

@baperanews.com Okie Agustina mengungkapkan konflik dengan Gunawan Dwi Cahyo setelah mobil anak mereka dipinjam tanpa izin dan tidak dikembalikan #okieagustina #gunawandwicahyo #mobil #baperanews ♬ Usai - Tiara Andini

Baca Juga: Okie Agustina Diberi Nafkah Rp5 Juta oleh Gunawan Dwi Cahyono, Beda dengan Pasha Ungu