Okie Agustina Diberi Nafkah Rp5 Juta oleh Gunawan Dwi Cahyono, Beda dengan Pasha Ungu

Okie Agustina, yang baru saja bercerai dari Gunawan Dwi Cahyo, mengajukan tuntutan nafkah yang berbeda dari perceraian sebelumnya dengan Pasha Ungu.

Okie Agustina Diberi Nafkah Rp5 Juta oleh Gunawan Dwi Cahyono, Beda dengan Pasha Ungu
Okie Agustina Diberi Nafkah Rp5 Juta oleh Gunawan Dwi Cahyono, Beda dengan Pasha Ungu. Gambar : Instagram/@okieagustina_

BaperaNews - Okie Agustina kembali menjadi perhatian publik setelah mengajukan gugatan cerai kepada Gunawan Dwi Cahyo. Perbedaan tuntutan nafkah antara Gunawan Dwi Cahyo dan Pasha Ungu, yang sebelumnya juga bercerai dengan Okie Agustina, menjadi perhatian dalam kasus perceraian yang melibatkan dua sosok publik ini.

Pada Senin (8/1), Okie Agustina resmi bercerai untuk kedua kalinya setelah sebelumnya berpisah dengan Pasha Ungu pada tahun 2012. Gugatan ini membawa sejumlah tuntutan yang harus dipenuhi oleh Gunawan Dwi Cahyo, termasuk nafkah untuk anak dan hak asuh.

Dalam putusan pengadilan, Gunawan Dwi Cahyo diwajibkan memberikan nafkah kepada anaknya sebesar Rp5 juta per bulan. Hal ini berbeda jauh dengan tuntutan Pasha Ungu pada tahun 2012, yang saat itu Okie Agustina menuntut nafkah sebesar Rp25 juta per bulan.

Selain tuntutan nafkah, hak asuh anak yang bernama Miro Materrazi jatuh ke tangan Okie Agustina. Meskipun demikian, majelis hakim memberikan izin kepada Gunawan Dwi Cahyo untuk melihat dan membawa anaknya dengan sebebas-bebasnya.

Keputusan pengadilan juga mencakup pembagian harta, di mana rumah tinggal di daerah Bogor diperbolehkan untuk ditinggali selama lima tahun ke depan. Setelah itu, rumah tersebut akan dijual, dan hasil penjualannya akan dibagi menjadi dua bagian. Separuh akan diberikan kepada Okie Agustina dan separuh lagi untuk Gunawan Dwi Cahyo.

Selanjutnya, terkait dengan kendaraan, mobil Swift berwarna merah dan sepeda motor Yamaha N-Max akan diberikan kepada anak mereka, Miro Materazzi Gunawan.

Baca Juga: Okie Agustina Resmi Cerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Dapat Hak Asuh Anak

"Tergugat bersedia memberikan biaya untuk anak Penggugat dan Tergugat bernama Miro Materrazi Gunawan setiap bulannya Rp5.000.000 sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah," ucap Tora.

Tuntutan nafkah Okie Agustina kepada Gunawan Dwi Cahyo yang mencapai Rp5 juta per bulan sangat berbeda dengan tuntutan Okie Agustina kepada Pasha Ungu pada tahun 2012 yang mencapai Rp25 juta per bulan.

Meskipun saat itu Okie Agustina mengalami kesulitan ekonomi, namun dalam gugatannya terhadap Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina hanya meminta tiga hal, termasuk hak asuh dan nafkah untuk anak.

"Dalam gugatan kita juga enggak minta macam-macam," kata Danna dikutip dari Rumpi Trans TV.

"Cuma tiga hal yang kita minta dalam gugatan," imbuhnya.

Okie Agustina tidak menuntut hal-hal lain karena sudah sepakat dengan kondisi ekonomi Gunawan Dwi Cahyo. Danna, pengacara Okie Agustina, menjelaskan bahwa Okie Agustina tahu betul penghasilan suaminya saat ini dan tidak ingin meminta lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Ada (uang lainnya) tapi kita enggak minta. Mbak Okie udah sepakat," tutur Danna.

@baperanews.com Okie Agustina, yang baru saja bercerai dari Gunawan Dwi Cahyo, mengajukan tuntutan nafkah yang berbeda dari perceraian sebelumnya dengan Pasha Ungu #okyagustina #gunawandwicahyo #pashaung #baperanews ♬ Sampai Menutup Mata Violin - ExBrecket

Baca Juga: Catherine Wilson Resmi Bercerai Dari Idham Mase