Nyawa Pria ini Hilang Usai Tanya Teman "Kapan Cerai?"

SD (28), seorang buruh sawit di Kutai Timur, Kaltim membunuh rekan kerjanya. Korban kasus pria tanya teman kapan cerai berinisial MM (45). Simak selengkapnya!

Nyawa Pria ini Hilang Usai Tanya Teman "Kapan Cerai?"
Nyawa Pria ini Hampir Hilang Usai Tanya Teman Kapan Cerai. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNewsSD (28), seorang buruh sawit di Kutai Timur, Kaltim membunuh rekan kerjanya. Korban kasus pria tanya teman kapan cerai berinisial MM (45).

SD nekat membunuh MM karena emosi usai ditanya “kapan cerai” oleh korban. Peristiwa terjadi di kawasan PT HAL di Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, Kutim, Kaltim hari Minggu (28/5) ketika keduanya sedang minum minuman keras bersama.

Ketika ngobrol sambil minum miras bersama itulah korban bertanya ke pelaku, menyinggung hubungan pelaku dengan istri pelaku yang disebut cerai, hal ini membuat pelaku emosi dan marah kepada korban dan nekat membunuh korban.

“Jadi korban kasus pria tanya teman kapan cerai tanya ke pelaku, kamu sudah cerai sama istrimu. Mereka berdua saja, mereka sedang minum minuman keras. Mendengar itu pelaku langsung tersulut emosi dan merasa cemburu” tutur Kasat Reskrim Polres Kutim AKP I Made Jata hari Jumat (2/6).

Sebelumnya sebelum bertemu korban, pelaku ditanya pula oleh istrinya di rumah tentang perceraian tersebut. Di tempat kerja pelaku kembali mendapat pertanyaan serupa dari korban membuat korban makin geram.

“Pelaku emosi karena sebelum minum miras bersama sempat dihubungi istrinya juga disitu istrinya mengatakan akan ceraikan pelaku. Pelaku curiga istrinya ini selingkuh dengan korban” imbuhnya. 

Baca Juga : Pimpinan Ponpes di Sumbawa Cabuli 29 Santriwati, Diancam Tak Bisa Ikut Ujian

Pertanyaan korban tentang kapan cerai pada pelaku ini membuat pelaku makin curiga, pelaku menduga korban berselingkuh dengan istrinya. Pelaku kemudian mengambil senjata tajam parang dalam kondisi masih mabuk dan langsung menyerang korban. Korban kabur berusaha selamatkan diri usai terkena serangan mendadak tersebut.

“Ketika diserang, korban berusaha menangkis, korban luka di tangan kiri kena tebasan parang” terangnya.

Namun pelaku tetap nekat menyerang korban, pelaku mengejar korban sambil membawa parang, pelaku menebas tubuh korban 3 kali sampai korban jatuh tersungkur kemudian menebas kepala korban hingga tewas.

“Setelah tewas pelaku meninggalkan korban. Di TKP ditemukan gelas bekas minuman keras dan ada barang pelaku tertinggal. Pelaku sudah mengakui perbuatannya, motifnya karena cemburu pada korban yang diduga selingkuh dengan istrinya ditambah pelaku dalam kondisi mabuk” pungkas Made.

Kasus pria tanya teman kapan cerai terungkap usai ditemukan mayat korban, di TKP ditemukan barang pelaku tertinggal. Pelaku telah ditahan di Polres Kutim dan dijerat Pasal 338 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga : Profil Abby Choi, Model Hong Kong yang Dimutilasi Dimasak Jadi Sup