Momen Lucu, Pengantin Ikut Kuliah Online Saat Gelar Acara Pernikahan

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan momen seorang mahasiswa menyempatkan diri mengikuti kuliah online saat melangsungkan pernikahan.

Momen Lucu, Pengantin Ikut Kuliah Online Saat Gelar Acara Pernikahan
Momen Lucu, Pengantin Ikut Kuliah Online Saat Gelar Acara Pernikahan. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@anak.kuliah

BaperaNews - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan momen langka yang terjadi di tengah-tengah acara pernikahan seorang mahasiswa S3 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Mahasiswa tersebut tetap menyempatkan diri mengikuti kuliah online saat melangsungkan pernikahan.

Video pengantin ikut kuliah online tersebut diunggah melalui beberapa platform media sosial, termasuk TikTok @anak.kuliah dan Instagram @linda.w.102. 

Dalam caption unggahan tersebut, terdapat keterangan menarik, "When lo kuliah S3 dan hari nikahan ada kuliah, nikah sambil kuliah pun dilakukan daripada mengulang semester depan."

Dalam video tersebut, mahasiswa tersebut terlihat memakai pakaian pernikahan yang mencolok, dengan ikat kepala tradisional, sementara berada di depan dekorasi pelaminan. Dosen yang mengisi kelas daring tersebut turut memberikan ucapan selamat kepada pengantin pria yang diketahui bernama Ramli.

"Oh iya kasih selamat dulu lah, Mas Ramli selamat," ucap sang dosen sambil tertawa. "Di sebelahnya juga ada pengantinnya?" lanjut dosen dengan penuh tawa. "Selamat ya atas pernikahan hari ini ya," tambahnya.

Ramli, mahasiswa S3 asal Sumatera Barat, mendapatkan beasiswa UMY untuk melanjutkan studinya di Yogyakarta. Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMY, Dr. Syakir Jamaluddin, menyebutkan bahwa Ramli merupakan mahasiswa aktif di kampus.

Baca Juga : Demi Cepat Wisuda, Mahasiswa Kejar Dosen Sampai ke Kebun

"Ramli itu mahasiswa prihatin tapi aktif kuliah dan organisasi. Dia ke Jogja semangat mau kuliah di FAI UMY, dia dapat bantuan beasiswa dari UMY," ungkap Dr. Syakir Jamaluddin.

Dalam keterangan yang diungkapkan oleh Ramli sendiri, kejadian ini berawal dari jadwal kuliah terakhirnya bersama Prof. Dr. Amin Abdullah. Ramli harus mengikuti kuliah online tersebut di tengah-tengah acara pernikahannya.

"Pertemuan sebelumnya kita memang tidak boleh libur. Nah, dari Prof. Amin Abdullah bilang kalau kelas saya harus serius ya. Jadi kalau jadwalnya kuliah ya kuliah tidak ada hal-hal yang lain, gitu," ujar Ramli.

Ramli menjelaskan bahwa jadwal kuliah terakhirnya dengan Prof. Amin Abdullah tiba-tiba maju dan bertepatan dengan hari pernikahannya. Meskipun Ramli merasa tidak enak, ia tetap mengikuti kuliah daring karena ini merupakan kuliah terakhirnya dengan sang profesor.

Video ini mendapat beragam reaksi dari warganet di media sosial. Beberapa di antaranya memberikan komentar lucu dan mengapresiasi kreativitas Ramli yang dapat menghadirkan momen unik di hari pernikahannya.

"Yang penting absen biar ga ngulang," tulis seorang warganet di kolom komentar. "Daripada ngulang, sumpah ngakak," kata warganet lainnya. "Wkwk akan kuhadiri kuliah tapi sambil di pelaminan," timpal warganet lainnya.

Baca Juga : Unik! Rombongan Keluarga ini Bawa Seserahan Wisuda Bak Acara Pernikahan