Meski Telah Dibuka Untuk Umum, Pengunjung Ancol Belum Ramai

Meski telah dibuka sejak kemarin (Selasa, 14/9), Pengunjung Ancol masih sepi

Meski Telah Dibuka Untuk Umum, Pengunjung Ancol Belum Ramai
Gambar : fajar.co.id

BaperaNews - Mulai kemarin, Selasa (14/09/2021), Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara sudah kembali beroperasi. 

Rika Lestari selaku Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol menyampaikan bahwa jumlah pengunjung belum ramai pada pembukaan hari pertama ini.

Mengutip dari Kompas.com pada hari Selasa (14/09/2021), Rika menyampaikan bahwa hari pertama kawasan wisata ancol dibuka untuk wisata kondisinya masih tergolong aman terkendali, dan jumlah pengunjung masih landai.

Akan tetapi, Rika tak menyebutkan secara detail mengenai berapa jumlah pengunjung pada hari Selasa (14/09/2021).

Rika berkata bahwa untuk jumlah kunjungannya ini nanti bisa dilihat pada akhir pekan. Selain itu, Rika berkata bahwa sebagian besar pengunjung sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat memasuki kawasan wisata Ancol.

Rika melanjutkan bahwa para pengunjung sudah mengetahui tentang adanya penggunaan aplikasi PeduliLindungi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Taman Impian Jaya Ancol ini merupakan satu dari 20 tempat wisata di Indonesia yang telah direkomendasikan untuk dapat beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi.

Rekomendasi itu berdasarkan dengan Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021. 

Adapun wahana rekreasi yang dapat dinikmati yaitu Dunia Fantasi, kawasan Pantai, Pasar Seni, Allianz Ecopark, serta Gondola dengan jam operasional yang mulai dibuka pukul 06.00 - 21.00 WIB. 

Sebagai informasi, pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui situs ancol.com. Teruntuk para pengunjung diwajibkan untuk menginstall terlebih dahulu aplikasi PeduliLindungi dan harus sudah mengikuti vaksinasi minimal dosis pertama.

Selain itu, pihak Ancol selalu mengingatkan pengunjung untuk selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak (tidak berkerumun), serta mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Namun, untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun, lansia yang berumur 70 tahun keatas, serta ibu hamil belum diperbolehkan beroperasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Walaupun sudah beroperasi untuk berwisata, pihak Ancol belum mengizinkan para pengunjung untuk berenang di Pantai.