Menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 Keluarga Besar Kejarai Paluta Sumbang 13 Kantong Darah

Kejari Paluta bersama PMI sukses menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa 2024, berhasil mengumpulkan 13 kantong darah.

Menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 Keluarga Besar Kejarai Paluta Sumbang 13 Kantong Darah
Menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 Keluarga Besar Kejarai Paluta Sumbang 13 Kantong Darah. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Puluhan pegawai dan jaksa di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta) menyumbangkan darah mereka dalam kegiatan donor darah yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Adhyaksa 2024, Kamis (18/7) sore di Kantor Kejari Paluta.

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta dan dipimpin langsung oleh Kajari Paluta, Hartam Ediyanto SH MH. Dalam acara ini, berhasil dikumpulkan sebanyak 13 kantong darah yang disumbangkan.

Sebelum melakukan donor darah, peserta diwajibkan untuk registrasi dan mengikuti prosedur skrinning, termasuk pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin, dan tes golongan darah.

Setelah dinyatakan layak oleh dokter, pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong.

Kajari Paluta, Dr. Hartam Ediyanto SH MH, didampingi Kasi Intel Kejari Paluta, Erwin Rangkuti, mengatakan bahwa donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial Kejari Paluta dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa 2024 yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kejari Paluta, ibu-ibu dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dan masyarakat umum lainnya.

"Dalam kegiatan donor darah ini berhasil terkumpul 13 kantong darah. Kami menggandeng PMI Paluta untuk menyelenggarakan acara ini," ujar Erwin yang diamini oleh Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi sumbangsih dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan.

Selain kegiatan kemanusiaan donor darah, Kejari Paluta juga mengadakan bakti sosial lainnya serta kegiatan pembagian bingkisan bagi anak stunting dan perlombaan di lingkungan Kejaksaan setempat dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) 2024.

(Haryan Harahap)