Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 01 Juli 2022.

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 01 Juli 2022. Gambar : KOMPAS.COM/Dok. IKA FITRIANA

BaperaNews - Kabar duka datang dari salah satu Menteri di Indonesia. Kabarnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa yang biasa disebut Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu di salah satu Rumah Sakit Jakarta.

Petinggi PDIP, Junimart Girsang membenarkan kabar tersebut, ia mengatakan bahwa Tjahjo kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (01/07/22) sekitar pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

“Saya baru saja dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, bahwasanya Tjahjo Kumolo sudah dipanggil Tuhan, sekitar pukul 11.10 WIB,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP, Junimart Girsang.

Diketahui, Menpan RB Tjahjo Kumolo sebelumnya masuk rumah sakit dan sedang menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir usai mengidap penyakit infeksi paru-paru. 

Perlu kita ketahui, Tjahjo Kumolo merupakan kader dari partai PDIP dan pernah menjadi sekjen PDIP.

Baca Juga : Menteri PAN-RB Hapus Pegawai Honorer Tahun Depan? Bagaimana Nasibnya?

Tjahjo Kumolo mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Presiden Jokowi masuk ke dalam kabinet sebagai Menteri dalam Negeri.

Selama pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo Kumolo kembali dipercaya oleh Jokowi masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB.

Sepanjang karier politiknya yang ia jalani, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung ke dalam partai Golkar sebelum masuk menjadi kader PDIP. Tjahjo Kumolo pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI.

Terima kasih Tjahjo Kumolo sudah memberikan jasanya untuk tanah air kita tercinta ini, Indonesia. Semoga amal dan ibadahnya di terima oleh Allah SWT Amin.