Masyarakat Desa Rondaman Dapat Bantuan Bibit Kelapa Bersertifikat Dari Dinas Pertanian Paluta

Sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mendapatkan bantuan bibit Kelapa bersertifikat dari Dinas Pertanian Paluta.

Masyarakat Desa Rondaman Dapat Bantuan Bibit Kelapa Bersertifikat Dari Dinas Pertanian Paluta
Kelompok Tani (Koptan) Di Kabupaten Padang Lawas Utara Mendapatkan Bantuan Bibit Kelapa Dari Dinas Pertanian Paluta. Gambar : Istimewa

PALUTA.-Kelompok Tani di Desa Rondaman Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten  Padang Lawas Utara terima bantuan bibit kelapa bersertifikat dari Dinas Pertanian Paluta berkisar 500 bibit, Kamis 15 Desember 2022.

Melalui Kelompok Tani Sosial Bibit Kelapa tersebut  melakukan pemesanan kepada penyedia barang CV. Bumi Mitra.

'Bibit kelapa akan dibagikan kepada masyarakat di Desa Rondaman berkisar 500 an", ujar Jonsen Siregar sebagai pemberi jasa pemesanan bibit kelapa. 

Dijelaskan Jonsen Siregar, di kecamatan Halongonan Timur cuma ada dua Desa yang dapat bantuan bibit kelapa yakni Desa Rondaman dan Desa Bolatan. 

"Jadi masyarakat nanti akan dibagikan semua melalui kelompok tani sosial dan saya hanya membantu kelompok tani dan masyarakat  untuk pengadaannya. Tujuan bantuan ini adalah untuk membantu perekonomian masyarakat miskin", pungkasnya.

Pantauan, bibit kelapa diangkut dengan truk tronton melintasi Jalan Siancimun menuju Rondaman yang tidak sesuai kapasitas jalan yang dapat mengganggu  pengguna jalan lainnya. (Haryan)