Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tertimpa Pohon di Australia Ternyata Alumni Universitas Udayana dengan IPK 3,93

Alifia Soeryo, mahasiswi yang tengah menempuh studi magister di Universitas Adelaide, merupakan lulusan Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana angkatan 2018.

Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tertimpa Pohon di Australia Ternyata Alumni Universitas Udayana dengan IPK 3,93
Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tertimpa Pohon di Australia Ternyata Alumni Universitas Udayana Dengan IPK 3,93. Gambar : Facebook/Alifia Soeryo

BaperaNews - Sebuah tragedi menimpa mahasiswi Indonesia di Australia, Alifia Soeryo, yang tewas akibat tertimpa pohon di sebuah taman di Adelaide. Alifia ternyata adalah alumni Universitas Udayana yang meraih prestasi gemilang dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,93.

Alifia Soeryo, mahasiswi yang tengah menempuh studi magister di Universitas Adelaide, merupakan lulusan Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana angkatan 2018. Kabar kepergiannya mengundang duka mendalam, terutama bagi teman-teman dan dosen di almamaternya.

Kaprodi Sastra Inggris Universitas Udayana, I Wayan Mulyawan, mengungkapkan, "Benar yang bersangkutan alumni Sastra Inggris. Lulus 24 Juni 2022 dengan IPK 3,93 atau dengan pujian."

Baca Juga: Ini Kronologi Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tertimpa Pohon di Australia

Selain memiliki pencapaian akademik yang cemerlang, Alifia juga dikenal sebagai mahasiswi yang cerdas dan aktif berorganisasi. Ia memiliki semangat yang tinggi untuk mengejar studi lanjut di luar negeri, yang akhirnya terwujud dengan menempuh program magister di Universitas Adelaide.

"Pada tanggal 8 Februari 2024, KJRI Sydney menerima laporan terkait WNI atas nama Alifia Soeryo yang meninggal dunia tertimpa batang pohon pada tanggal 7 Februari di Adelaide," ujar Judha Nugraha dari Dirjen Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Pihak KJRI Sydney telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menangani kasus WNI tewas tertimpa pohon ini. Jenazah Alifia masih berada di Adelaide untuk proses autopsi.

"Iya (saat ini) masih proses autopsi. KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah," jelasnya.

Mahasiswi WNI Australia yang berprestasi dan berpotensi tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan almamaternya.

Semoga Alifia Soeryo mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Baca Juga: Wanita Ini Terlempar dari Kursi Komidi Putar hingga Cedera Otak dan Berujung Tewas