Lisa Blackpink Raih 2 Rekor Guinness Berkat LALISA

Lisa BLACKPINK berhasil meraih 2 rekor Guinness World Records berkat debut solo Lisa BLACKPINK yang berjudul “LALISA”

Lisa Blackpink Raih 2 Rekor Guinness Berkat LALISA
Lisa Blackpink, Gambar : Dok YG Entertainment Via Youtube

BaperaNews - Berkat debut solonya yang telah rilis belum lama ini, Lisa BLACKPINK berhasil meraih 2 rekor Guinness.

Pada Jumat (08/10/2021), Guinness World Records mengumumkan bahwa mereka secara resmi mengakui 2 rekor yang dipecahkan oleh lagu debut solo Lisa BLACKPINK yang berjudul “LALISA”.

Sebelumnya, pihak YouTube telah mengkonfirmasi bahwa single perdana Lisa BLACKPINK berjudul LALISA berhasil memecahkan rekor dunia sebagai video musik artis solo yang paling banyak dilihat dalam 24 jam.

Dalam 24 jam pertama rilis, video klip LALISA telah ditonton sebanyak 73,6 juta kali. Jumlah tersebut berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift dengan lagunya berjudul "ME!" yang rilis di tahun 2019 yang berhasil meraih 65,2 juta penonton dalam 24 jam sejak rilis.

Selain itu, mengutip dari Soompi bahwa lagu berjudul “LALISA” juga berhasil mencetak rekor baru sebagai video musik artis KPOP di YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam semenjak rilis.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Rosé yang merupakan rekan satu grupnya. Sebelumnya, Rosé merilis debut solonya berjudul "On The Ground".

Soompi menuliskan bahwa kesuksesan terbaru yang berhasil diraih BLACKPINK ini menandakan bahwa grup tersebut masuk dalam catatan buku Guinness Wolrd Records 2022 di bagian media sosial

Sebagai informasi, Lisa menyampaikan bahwa video musik LALISA ini tak hanya musik energik pop elektronik, melainkan juga menampilkan unsur budaya Thailand yang merupakan negara asalnya.

Saat itu, Lisa menyampaikan dalam siaran langsung bahwa ia ingin memasukkan campuran budaya Thailand ke dalam single solo perdananya tersebut, dan ide tersebut merupakan idenya sendiri.

Dilansir Newsen via Naver awal September lalu, Lisa BLACKPINK menyampaikan bahwa ia ingin memasukkan sentuhan Thailand ke dalam lagunya namun Teddy mengaransemen lagu tersebut dengan gaya Thailand.

Lisa pun menyampaikan bahwa ia merasa sangat tersentuh dan juga bahagia. Selain itu, ia juga memasukkan elemen warna hitam serta emas ke dalam desain album tersebut.

Bukan hanya musiknya saja, namun Lisa juga memasukkan unsur budaya Thailand ini kedalam video klip tersebut seperti busana yang ia kenakan dan juga koreografinya.

Dalam video musik LALISA, ia terlihat tampil dengan koreografi yang sangat energik dengan mengikuti alunan musik yang memiliki tempo cepat. Video klip tersebut dibuka dengan sosok Lisa yang mengenakan gaun berwarna hitam.

Setelah itu, Lisa pun berganti dengan pakaian lain yang bertemakan girl crush berkonsep hip hop dan juga swag.

Menjelang akhir video, Lisa mengenakan pakaian berwarna emas seperti yang dikenakan oleh para penari tradisional Thailand.