LGBT Se-ASEAN Akan Kumpul di Jakarta, Fahd A Rafiq: Pemerintah Harus Larang dan Tolak

Komunitas LGBT se-ASEAN akan mengadakan perkumpulan di Jakarta. Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq meminta pemerintah untuk melarang dan menolak pertemuan tersebut.

LGBT Se-ASEAN Akan Kumpul di Jakarta, Fahd A Rafiq: Pemerintah Harus Larang dan Tolak
LGBT Se-ASEAN Akan Kumpul di Jakarta, Fahd A Rafiq: Pemerintah Harus Larang dan Tolak. Gambar : Dok. Istimewa

Bapera News - Beredar bahwa aktivitas LGBT se-ASEAN akan melaksanakan pertemuan di Jakarta. Adanya rencana pertemuan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN yang dikabarkan akan digelar di Jakarta pada 17-21 Juli 2023.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq mengecam terkait adanya isu rencana pertemuan komunitas LGBT Se-ASEAN di Jakarta. Pemerintah harus menolak adanya pertemuan LGBT tersebut, karena bila memang terjadi, maka dianggap telah melanggar konstitusi, kegiatan tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama.

“Saya mengecam dan menolak adanya isu rencana pertemuan komunitas LGBT Se-ASEAN di Jakarta, Pemerintah harus menolaknya, karena bila memang terjadi hal tersebut dianggap telah melanggar konstitusi negara, kegiatan juga sangat bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama.” Ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menyampaikan, Indonesia adalah negara konstitusi dan didasari oleh Undang-Undang, dan LGBT adalah suatu hal yang sangat menyimpang dari norma-norma dari ajaran agama yang ada di Indonesia, dirinya berharap pemerintah dapat menolak penuh dari pertemuan tersebut, karena sudah jelas bahwa negara Indonesia berdasarkam atas ketuhanan Yang Maha Esa.

Memang sebelumnya terdapat pemberitaan mengenai rencana pertemuan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) yang akan digelar di Jakarta bulan ini. Acara ini dikabarkan diorganisasi oleh ASEAN SOGIE Caucus.

Organisasi itu dibentuk tahun 2021 dan berada di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), bersama Forum Asia dan Arus Pelangi.

Penulis : FNID