Lama Tak Terlihat, Aliando Syarief Ungkap Dirinya Mengidap OCD Ekstrim Hingga Ingin Bunuh Diri

Lama tak terlihat, secara mengejutkan Aliando Syarief tiba-tiba mengabarkan bahwa dirinya sedang mengalami kondisi mental yang kurang sehat atau megidap OCD. Simak berita lengkapnya!

Lama Tak Terlihat, Aliando Syarief Ungkap Dirinya Mengidap OCD Ekstrim Hingga Ingin Bunuh Diri
Aliando Syarief Ungkap Dirinya Mengidap OCD. Gambar: Instagram/@aliandooo

BaperaNews - Lama tak terlihat, secara mengejutkan Ali tiba-tiba mengabarkan bahwa dirinya sedang mengalami kondisi mental yang kurang sehat. Melalui live di akun instagramnya, Aliando Syarief menceritakan alasan vakumnya Aliando selama 2 tahun dari dunia entertainment karena didiagnosa mengalami OCD Extrem.

“Baru saja terkena musibah, (OCD) yang cukup mengganggu jadi harus melakukan perawatan,” ujar Aliando dalam live Instagramnya.

Diketahui gangguan obsessive-compulsive disorder (OCD) adalah gangguan mental yang menyebabkan pikiran atau sensasi yang tidak diinginkan (obsesi) atau dorongan untuk melakukan sesuatu secara berulang-ulang (kompulsi).

Aktor kelahiran Jakarta ini menjelaskan bahwa sebelumnya ia juga sempat mengidap OCD pada saat kecil dan sembuh, namun penyakit tersebut kembali dan menjadi semakin parah saat dewasa.

"Sebelumnya kelas 2 SD udah pernah kena OCD. Abis itu selesai OCD-nya karena gua berpikir bodo amat, karena jiwa kita lebih besar dari penyakit ini, mungkin karena masih kecil masih anak-anak ya, jadi gak terlalu banyak hal yang kita pikiran." Jelasnya

Aliando Syarief mengaku OCD yang diidapnya sekarang makin parah dan cukup ekstrim.

"Tapi makin gede di umur 25 ini jadi makin parah, OCD nya ini cukup ekstrim. Harus berantakan, tapi berantakannya itu tertata." Ujar Aliando.

Ali menceritakan OCD yang saat ini ia alami benar-benar menghambat aktivitasnya. Ia mengaku jangankan untuk melakukan aktivitas melakukan kegiatan sehari-harinya saja membuat Ali terganggu.

"Separah itu untuk sekali langkah, sampai mandi pun gue jadi harus (melakukan) itungin rambut," kata Aliando.

Tak hanya itu, Aliando Syarief pun mengungkapan saat mengidap penyakit ini ia merasa sangat depresi dan ada keinginan untuk mengakhiri hidupnya.

“Gua depresi akut, parah. Seperti, mati aja ah,” kata Aliando Syarief.

Tapi untungnya tindakan nekat itu tidak sampai dilakukan oleh Aliando Syarief karena ia sadar bahwa bunuh diri adalah sesuatu yang menyeramkan. keinginan bunuh diri timbul dari pikirannya yang sedang terganggu. Pada faktanya, jika secara sadar ia jelas-jelas tidak akan melakukannya.

"Berpikir bunuh diri itu cuma khayalan," jelasnya.

Baca Juga: Suaminya Direbut Nissa Sabyan, Ini 4 Sumber Kekayaan Ririe Fairus Mantan Istri Ayus