Ketua Bapera, Fahd A Rafiq Berkunjung ke Masjid Nabawi setelah Menyelesaikan Rangkaian Haji

Ketua Bapera, Fahd A Rafiq, berkunjung ke Masjid Nabawi di Kota Madinah setelah menyelesaikan haji.

Ketua Bapera, Fahd A Rafiq Berkunjung ke Masjid Nabawi setelah Menyelesaikan Rangkaian Haji
Ketua Bapera, Fahd A Rafiq Berkunjung ke Masjid Nabawi setelah Menyelesaikan Rangkaian Haji. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Rangkaian haji telah selesai, para Jemaah haji dipulangkan dari Mina menuju Mekkah berlangsung dua hari, 12 dan 13 Dzulhijjah 1444 H. Lebih dari 156 ribu jemaah (74%) haji Indonesia mengambil pilihan Nafar Awal, kembali dari Mina ke Mekkah pada 12 DZulhijJah.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyempatkan berkunjung ke masjid Nabawi di Kota Madinah setelah menyelesaikan rangkaian haji yang ditutup oleh lempar jumrah di Mina.

Fahd A Rafiq berkunjung ke Madinah untuk beribadah dan berziarah ke makam Nabi dan para sahabatnya. Fahd A Rafiq berangkat dari Mekkah ke Madinah menggunakan kereta cepat Haramain.

“Minggu kemarin saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Nabawi yang berada di Kota Madinah, setelah menyelesaikan rangkaian lempar jumrah di Mina pada haji Jumat kemarin, pada kesempatan ini dapat berangkat dari Mekkah ke Madinah, untuk beribadah dan berziarah ke makam para Nabi dan para sahabatnya.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (3/7).

Kota Madinah adalah kota yang mempunyai kedudukan penting dalam sejarah perkembangan dakwah Islam. Dari kota inilah, Islam memancarkan cahayanya ke seluruh penjuru dunia.

Di kota ini, Nabi Muhammad SAW tinggal selama 10 tahun, setelah beliau hijrah dari Mekkah yang telah ditinggalinya sejak lahir hingga berusia 53 tahun. Beliau wafat dan dimakamkan di Madinah pada usia 63 tahun.

Dari sudut pandang agama sendiri, banyak keistimewaan yang dimiliki oleh kota Madinah ini. Dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Janganlah kamu bersikeras untuk berkunjung kecuali pada tiga tempat, yaitu Masjidil Haram (Makkah), Masjidku ini (Masjid Nabawi Madinah) dan Majidil Aqsa (Palestina)”

Setiap peziarah yang datang ke Madinah selalu berusaha untuk bisa beribadah di tempat ini. Fahd A Rafiq tak hentinya melantukan sholawat setelah berada di Madinah, melaksanakan solat Sunnah dan berdoa khusyuk di Masjid Nabawi.

“Kota Madinah adalah tempat istimewa, dikota ini Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekkah ke kota ini, Nabi Muhammad SAW tinggal 10 tahun di Madinah, dan beliau wafat dan dimakamkan di Madinah pada usia 63 tahun, selama di Madinah tak hentinya saya untuk melantukan sholawat serta doa, dan Alhamdulillah saya bisa melaksanakan solat tepat dimeja mimbar Rasulullah.” Tutup Fahd A Rafiq.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Janganlah kamu bersikeras untuk berkunjung kecuali pada tiga tempat, yaitu Masjidil Haram (Makkah), Masjidku ini (Masjid Nabawi Madinah) dan Majidil Aqsa (Palestina)”

Penulis : FNID