Kecelakaan Mobil Sedan di Senen Tewaskan Putra Gubernur Kaltara dan Kader PSI

Kedua korban tewas dari Kecelakaan mobil di kawasan senen teridentifikasi bernama AKP Novandi Arya Kharisam putra Gubernur Kaltara dan Fatimah Az Zahra yang merupakan Kader PSI.

Kecelakaan Mobil Sedan di Senen Tewaskan Putra Gubernur Kaltara dan Kader PSI
Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara kasus kecelakaan mobil hingga terbakar yang menewaskan dua orang di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022). Gambar: Dok. Ditlantas Polda Metro Jaya)

BaperaNews - Misteri kecelakaan mobil Toyota Camry yang terjadi di Jalan Raya Senen, Senen, Jakarta Pusat akhirnya terungkap. Dua korban tewas tersebut berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Kedua korban tewas teridentifikasi bernama AKP Novandi Arya Kharisam putra Gubernur Kaltara dan Fatimah Az Zahra yang merupakan Kader PSI. Kedua jenazah baru teridentifikasi dua hari setelah kecelakaan terjadi pada Senin 7 Februari 2022 pukul 00.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa mobil sedan yang ditumpangi oleh AKP Novandi Arya Kharimsa dan Fatimah atau yang lebih dikenal dengan Sis Zahra Kader PSI tersebut awalnya melintas dari arah Selatan menuju Utara di Jalan Raya Pasar Senen. Setibanya di seberang terminal bus Senen, sedan pun menabrak separator busway lalu terbakar.

Diketahui, kedua korban dalam kecelakaan tersebut ditemukan dalam kondisi luka bakar 100 persen sehingga keduanya sulit untuk dikenali. Dari proses identifikasi, polisi sudah dapat memastikan jenazah laki-laki dalam mobil yang terbakar itu adalah AKP Novandi Arya Kharisma, putra Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Baca Juga: Polisi Cek Pengemudi Dalam Kecelakaan Yang Tewaskan Anak Gubernur Kalimantan Utara Via ETLE

Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi menjelaskan AKP Novandi Arya Kharisma dapat teridentifikasi dari pengenalan gigi geliginya. Karena kebetulan pihak kepolisian memiliki data-data odontogram milik jenazah laki-laki.

"Alhamdulilah jenazah pertama ini kami dapatkan data atau masukkan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data-data odontogramnya. Ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100% yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharizma putra Gubernur Kaltara, usia 31 tahun," ujar Kombes Didiet di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

AKP Novandi Arya Kharisma adalah anggota Polda Kalimantan Timur. Ia menjabat sebgai Kasat Polairud Polres Berau. Novandi berada di Jakarta karena mengikuti pendidikan Pusdik Polair yang dijadwalkan akan selesai pada 10 Februari 2021.

Belakangan korban tewas berjenis kelamin perempuan teridentifikasi bernama Fatimah Az Zahra yang berumur 31 tahun dan merupakan kader PSI Banjarmasin.

“Bisa dipastikan itu Fatimah, kader PSI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan

Zulpan menjelasakn jenazah dari Fatimah Kader PSI dapat teridentifikasi melalui property yang melekat pada tubuhnya, yakni cincin. Selain itu, jenazah Fatimaj juga dikenali dari beberapa ciri fisiknya yakni terdapat bekas luka operasi.

Dari hasil olah TKP diketahui, Dirlantas Polda Metrri Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan mobil Camry dengan pelat nomor B-1102-NDY tersebut milik Sis Zahra dan pada saat kecelakaan terjadi mobil itu juga dikemudikan oleh Sis Zahra.

"Sehingga dengan ketiga alat bukti tersebut, kami penyidik berkeyakinan bahwa pengemudi kendaraan tersebut adalah Saudari F yang berkelamin perempuan," ujar Sambodo, pada Rabu (9/2/2020)

Baca Juga: Mobil Sedan Terbakar Usai Menabrak Separator Busway, 2 Orang Meninggal Dunia