Kalahkan Dubai Hingga Las Vegas, Bali Jadi Destinasi Liburan Paling Bikin Bahagia 2022

Bali berhasil dinobatkan sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022, Bali berhasil mengalahkan 50 destinasi wisata paling populer di dunia!

Kalahkan Dubai Hingga Las Vegas, Bali Jadi Destinasi Liburan Paling Bikin Bahagia 2022
Bali jadi destinasi liburan paling bahagia 2022. Gambar : Unsplash.com/Dok. felfin_photo05 evin

BaperaNews - Bali berhasil dinobatkan sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 berdasarkan survei perusahaan operator perjalanan dan pariwisata asal Perancis, Club Med.

Dilansir dalam laman resminya, pada Jumat (19/8) Bali mendapat nilai 73,7 dari 100 sehingga berhasil menjadi destinasi liburan paling populer bagi orang-orang yang ingin menikmati liburan yang bahagia dan terbebas dari stres. Bali dinobatkan sebagai The World's Happiest Holiday Destination in 2022.

"Bali berada di posisi paling atas berkat spa dan pusat - pusat kebugaran yang luar biasa, dan aktivitas luar ruangan yang bagus dan sempurna bagi siapa pun yang mencari relaksasi serta petualangan selama berlibur," bunyi pernyataan dari laman tersebut.

Survei ini dilakukan dengan mengumpulkan 50 destinasi wisata atau destinasi liburan yang paling banyak dikunjungi wisatawan secara global.

Metrik penilaiannya pun beragam mulai dari indeks kejahatan, indeks keamanan, indeks polusi, jumlah aktivitas luar ruangan, dan jumlah spa serta pusat kebugaran di Bali.

Baca Juga : Alasan Pulau Bali Lebih Dikenal Dari Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hal yang mendukung hingga Bali terpilih dalam survei itu dan penghargaan lainnya adalah manusia, alam, dan budaya.

"Penghargaan ini kita serap, karena untuk mencapai penghargaan tersebut kan tidak mudah. Ini yang harus kita jaga dan kita harapkan masyarakat di Bali, baik yang terlibat dalam pariwisata maupun tidak, mari kita bersama-sama bekerja untuk Bali," ungkapnya (20/8).

Dua kota di Amerika Serikat berada di posisi selanjutnya, yakni Las Vegas di peringkat kedua dan New Orleans di peringkat ketiga dengan skor imbang yakni 67,1. Kota yang berada di Negara Bagian Nevada ini juga dinilai aman. Las Vegas memiliki lebih dari 40.000 aktivitas luar ruangan, sehingga cocok bagi wisatawan yang gemar berpetualang.

Berikut Daftar Lengkap 10 Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia Tahun 2022 :

  1. Bali, Indonesia.
  2. Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.
  3. New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.
  4. Barcelona, Spanyol.
  5. Amsterdam, Belanda.
  6. Budapest, Hungaria.
  7. Vancouver, Kanada.
  8. San Francisco, California, Amerika Serikat.
  9. Dubai, Uni Emirat Arab.
  10. Rio de Janeiro, Brasil.

Baca Juga : Ingin Liburan Sambil Memacu Adrenalin? Coba Rafting Di Bali!