Jokowi Reshuffle Menteri : Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan

Jokowi Reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju 2024, berbagai Nama Menteri dan Wakil Menteri, Zulkifli Hasan, Hadi Tjahjanto, Simak Selengkapnya !

Jokowi Reshuffle Menteri : Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan
Jokowi Reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju 2024, berbagai Nama Menteri, Zulkifli Hasan, Hadi Tjahjanto, mengisi pos Menteri Perdagangan dan Menteri Agraria dan Tata ruang Kepala Badan Pertanahan NasionalGambar : Sekretariat Presiden RI

BaperaNews - Presiden Jokowi resmi mengumumkan reshuffle menteri, Reshuffle kabinet ini dilakukan pada Rabu, (15/6/2022) Siang pukul 13:00 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam Reshuffle kabinet Indonesia Maju tersebut, Jokowi Mengumumkan berbagai nama menteri baru seperti Zulkifli Hasan (Ketua PAN), Hadi Tjahjanto dan beberapa nama Wakil Menteri.

Acara pelantikan Menteri tersebut diawali dengan makan Siang bersama, dan berkumpul di Istana Negara.

Dalam pergantian posisi tersebut, ada beberapa menteri diganti dan diberhentikan tugasnya sebagaimana dilansir baperanews.com. Seperti Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi yang diganti dengan Zulkifli Hasan dan Menteri Agraria dan Tata ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional yang sebelumnya Sofyan A Djalil diganti Hadi Tjahjanto.

Keputusan pergantian dan pelantikan tersebut tertuang dalam Keputusan Nomor 64 Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara Kabinet Indonesia maju periode 2019-2024

Berikut Nama Menteri dan Wakil Menteri dari Hasil Reshuffle Kabinet Indonesia Maju 2022 :

Baca Juga : Profil Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Baru yang Dilantik Jokowi

Itu dia Daftar Reshufle Menteri Kabinet Indonesia Maju 2022, Kita harapkan pelantikan dan pergantian menteri tersebut dapat membantu kemajuan nasional dalam menghadapi berbagai masalah yang ada seperti pemulihan pandemi Covid-19, dan juga pengaruh perang Rusia-Ukraina.