Instagram Raih Untung Rp 10 Triliun Perhari Imbas Penjualan Centang Biru

Fitur Meta Verified menghasilkan keuntungan fantastis hingga Rp 10 Triliun per hari!

Instagram Raih Untung Rp 10 Triliun Perhari Imbas Penjualan Centang Biru
Instagram Raih Untung Rp 10 Triliun Perhari Imbas Penjualan Centang Biru. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - Keputusan Bos Meta, Mark Zuckerberg untuk menjual centang biru Instagram dan Facebook sepertinya benar-benar mendatangkan manfaat keuntungan besar untuk perusahaan.

Setidaknya untuk saat ini keuntungan Instagram naik dengan adanya fitur tersebut mencapai Rp 10 Triliun per hari hanya dari jual centang biru Instagram.

Dulunya centang biru Instagram hanya bisa dimiliki oleh akun yang terkenal misalnya selebriti, politisi, anggota pers dan eksekutif, organisasi, dan lainnya sebagai petunjuk pengaruh dan keresmian dari akun tersebut. Namun sekarang siapapun bisa memilikinya meski tetap ada syarat penyertanya dengan membayar biaya khusus.

Fitur jual centang biru Instagram tersebut adalah Meta Verified yang telah mulai dirilis ke publik untuk pengguna Facebook dan Instagram. Pengguna bisa membeli agar akunnya lebih diakui. Untuk Indonesia, biaya yang dibebankan adalah Rp 100.000 per bulan untuk web dan Rp 130.000 per bulan untuk ponsel Android atau iOS. 

Baca Juga : Centang Biru Sekarang Bisa Dibeli Di Instagram Dan Facebook

Kini keuntungan Instagram naik berkat adanya jual centang biru Instagram tersebut. Dalam satu hari, Instagram berhasil menjual 44 juta centang biru atau jika dihitung nilai keuntungannya Rp 10 Triliun dalam sehari. Angka ini jelas keuntungan yang fantastis untuk Instagram yang juga bisa memberi dampak besar bagi penggunanya.

Keuntungan Instagram naik karena pengguna Instagram berbondong-bondong membeli centang biru. Selain mendapat pengakuan akun, manfaat lain dari centang biru Instagram ini adalah melindungi dari pemalsuan akun, bisa membuat konten lebih detail, hingga pemberian privasi yang lebih aman. Warganet pun berkomentar kocak untuk fitur baru centang biru berlangganan ini.

“Harga diri para konten kreator tertampar banget dan turun seturunnya dengan adanya jual beli centang biru ini” komentar seorang pengguna Instagram.

“Validasi kok beli, ga ada yang peduli sih ya” komentar warganet lainnya.

“Kalau untuk kepentingan pekerjaan emang perlu sih, tapi kalau untuk gaya-gayaan doang mending buat beli cilok” timpal warganet lainnya.

“Tapi emang bermanfaat juga sih fitur ini, yang punya konten misal kena hack masih bisa diselamatin akunnya, akun verified lebih keprotect, walaupun kena hack postingan dan akunnya ga kehapus” pungkas warganet lainnya lagi.

Kesimpulannya, memang penting memiliki centang biru bagi para pejabat, organisasi, konten kreator, atau tokoh terkenal lainnya sebagai bukti keaslian akunnya dan untuk menjaga keamanan dari akun mereka. Namun sebaiknya fitur ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik dan bijak.

Baca Juga : Akun Instagram Ikut Terhapus Jika Akun Threads Dihapus