Indonesia Taklukkan Singapura 9-0 Di Piala AFF U-16, Bima Sakti Beri Peringatan!

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor 9-0 di Piala AFF U-16 2022. Namun, pelatih Bima Sakit memberikan peringatan kepada Timnas Indonesia.

Indonesia Taklukkan Singapura 9-0 Di Piala AFF U-16, Bima Sakti Beri Peringatan!
Indonesia Taklukkan Singapura 9-0 Di Piala AFF U-16, Bima Sakti Beri Peringatan! Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia bertanding dengan timnas Singapura di ajang Piala AFF U-16 2022 pada Rabu malam (3/8) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. Indonesia mendapat skor kemenangan memuaskan dan menggilas Singapura 9-0.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti memberikan peringatan bahwa jangan cepat membuat puas dan tidak boleh merayakan kemenangan dengan euphoria. “Kami tak boleh cepat puas, tak boleh merayakannya dengan euphoria” ujarnya.

Menurutnya, anak didiknya masih punya banyak kekurangan dan perlu terus belajar agar lebih baik. Peringatan itu penting sebab Indonesia akan bertanding melawan Vietnam yang jadi penentu lolos atau tidaknya ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Yang kedua, Bima Sakti juga berharap agar masyarakat Indonesia tidak memuji anak didiknya berlebihan. “Oleh karenanya, kami harap masyarakat Indonesia jangan terlalu memuji tim U-16 secara berlebihan” imbuhnya.

Namun, Bima Sakti tetap bersyukur anak didiknya berhasil menang dengan skor 9-0 yang bisa menjadi modal besar untuk melangkah ke babak selanjutnya. Sembilan gol tersebut dicetak oleh Muhammad Nabil 3 gol, Kafiatur Rizky 2 gol, Hanif Ramadhan, Rizki Afrisal, Komang Agus, dan Waily Marifat.

“Skor ini mudah-mudahan jadi modal untuk menatap pertandingan hari Sabtu” tandasnya.

Baca Juga : Media Thailand Ungkap Masalah Di Timnas Indonesia Dan Masa Depan

Bima Sakti juga mengungkap ada sejumlah pemain timnas Indonesia cedera jelang laga selanjutnya melawan Vietnam, yakni Muhammad Ridho (bek kiri) dan Azzaky Esa (penyerang sayap). Keduanya cidera ketika berlaga melawan Singapura.

Ridho digantikan oleh Seva Ditya di menit ke-68 dan Azzaky meninggalkan lapangan di menit ke-76 digantikan oleh Komang. Dua pemain lain yang juga dalam kondisi tidak fit ialah Habib Akbar dan Sultan Zaky yang sengaja diistirahatkan karena ada masalah kesehatan usai bertanding melawan Filipina pada Minggu (31/7).

Berikut klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 terbaru :

  • Indonesia 6 poin 11 gol
  • Vietnam 6 poin 9 gol
  • Filipina 0 poin -7 gol
  • Singapura 0 poin -13 gol

Jadwal Indonesia vs Vietnam

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan dilaksanakan pada Sabtu (6/8) jam 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Siaran langsung bisa Anda saksikan di Indosiar dan aplikasi Vidio. Indonesia dan Vietnam akan bersaing ketat untuk mendapatkan predikat juara grup Piala AFF U-16 2022