Iis Dahlia Mengaku Pernah Menjadi Korban Penipuan Bekedok Trading

Pedangdut Iis Dahlia ungkap dirinya pernah menjadi salah satu korban penipuan berkedok trading yang sedang marak akhir-akhir ini!

Iis Dahlia Mengaku Pernah Menjadi Korban Penipuan Bekedok Trading
Iis Dahlia Mengaku Pernah Menjadi Korban Penipuan Bekedok Trading. Gambar: Instagram/ @isdadahlia

BaperaNews - Beberapa waktu terakhir kasus penipuan berkedok trading berhasil menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, kasus penipuan ini menyeret sejumlah selebriti ternama seperti Atta Halilintar, Lesti Kejora, Arief Muhammad, dan sederat nama artis lainnya.

Kasus yang berawal dari tertangkapnya dua crazy rich yakni Indra Kenz dan Doni Salmanan. Membuat geger publik usai sejumlah barang dan uang tunai yang mereka diberikan kepada para rekan artis harus dikembalikan ke pihak kepolisian.

Ternyata siapa sangka dari sekian banyak kasus penipuan berkedok trading tersebut, pedangdut Iis Dahlia turut menjadi korbannya. Tak hanya Iis Dahlia, suami hingga anak-anaknya pun turut kena penipuan berkedok trading ini.

Iis mengungkapkan bahwa kasus penipuan berkedok trading yang menimpanya ini bermula dari ajakan sang suami istri Dewandono yang tergiur untuk mengikuti bisnis trading. Tak hanya Iis, sang suami juga turut serta mengajak anak-anaknya untuk terjun ke dunia trading.

Bahkan, sang suami Iis Dahlia sampai rela menyekolahkan Salsha yang merupakan putri pertamanya untuk belajar trading agar bisa mendapatkan keuntungan. Namun bukannya untung, justru Iis Dahlia mengalami kerugian. Hanya saja dia tidak menyebutkan berapa total kerugian yang dialaminya.

Setelah sang suami mengajak Iis Dahlia ikut serta dalam trading dan ternyata tidak menguntungkan. Kadang-kadang hal tersebut menjadi guyonan dalam keluarga. “Duit gimana tuh duit?”

Iis Dahlia menyampaikan karena sang suami merasa tidak enak sudah mengajak sekeluarga untuk ikut terjun dalam dunia trading. Satrio pun mengatakan “Ada, tapi belum bisa diambil,” katanya.

Baca Juga: Cuti Bersama Lebaran 4 Hari 29 April Hingga 4 Sampai 6 Mei 2022

Lebih lanjut, Iis Dahlia menjelaskan bahwa bisnis semacem trading sudah ada sejak zaman dulu. Hanya saja pada saat ini mejadi tren lagi di kalangan masyarakat karena diiming-imingi dengan keuntungan yang melimpah.

“Cuma orang Indonesia ini harus dikasih tahu pembelajaran dulu bahwa trading itu ada risikonya,” ujar Iis Dahlia

Pasalnya, semua hal yang berkaitan dengan trading pasti hanya mempromosikan yang enak-enaknya saja.

“Itu salah!” sambungnya.

Ibu dari Devano ini menjelaskan bahwa dalam dunia trading memang jika sedang untung, uang yang didapatkan sangat besar. Namun kalau mengalami kerugian uang yang dimiliki akan habis banget.

Ia juga menyebutkan bahwa dirinya sebagai orang zaman dahulu yang tidak begitu mengerti soal trading, dia lebih memilih untuk membeli hal-hal yang ada fisiknya.

“Lu beli tanah, ada tanahnya. Lu beli emas, ada emasnya. Kalau tradingtrading, udah deh bukan untuk kita (orang jadul)!” pesan Iis Dahlia.

Iis dahlia pun berpesan kepada masyarakat lainnya untuk tidak mudah tergiur dalam promosi-promosi trading.

“Udah dah jangan (ikutan trading). Apalagi kalau Cuma punya duitnya 10 juta, 20 juta. Ah, alemong (nyeseknya kebangetan kalau rugi)!” jelasnya.

Baca Juga: Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amalia Mengugat Cerai Suami!