Ibu dari Anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Hermanto Tewas Dibunuh

Ibu kandung dari anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Bambang Hermanto bernama Casinih (62) tewas di rumahnya di Indramayu, Jawa Barat.

Ibu dari Anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Hermanto Tewas Dibunuh
Ibu dari Anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Hermanto Tewas Dibunuh. Gambar : tvOne/Dok. Opi Riharjo

BaperaNews - Ibu kandung anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto bernama Casinih (62) tewas di rumahnya di Indramayu, Jawa Barat. Diduga Casinih dibunuh. Jenazah ditemukan pada Kamis (25/5) malam hari.

“Kejadian pembunuhan ibu Casinih ini benar. Meninggal tidak wajar, diperkirakan dibunuh” kata Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo pada Jumat (26/5).

Kronologi Kejadian Kasus Pembunuhan Ibu Bambang Hermanto

Casinih ditemukan tewas dalam kondisi tangan dan kaki terikat, kepala dibekap kain, dan mulut dilakban, diduga pelakunya ialah asisten rumah tangga korban dengan modus sakit hati.

Ibu Bambang Hermanto (Casini) ditemukan pertama kali oleh adik kandung Bambang Hermanto bernama Adam pada Kamis malam (25/5) pukul 20.50 WIB. 

Awalnya Adam merasa curiga karena tidak melihat ibunya sejak sore hingga malam hari.

“Hari Kamis 25 Mei 2023 pukul 20.50 WIB ditemukan jenazah di Blok Kedondong Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Saat dicek rumah dalam kondisi terkunci, kemudian Adam memanggil seseorang berinisial J untuk membuka jendela. Adam dan J masuk ke dalam, akhirnya ditemukan Casinih sudah meninggal dunia dengan kondisi tangan kaki terikat kepala dibekap kain” imbuhnya.

Baca Juga : Sederet Fakta Soal Kasus Pemerkosaan Anak di Lampung: Korban Sangat Trauma!

Keluarga pun membuat laporan ke polisi, polisi bergerak cepat dan mencari tersangka pembunuhan.

Ketika kejadian Bambang Hermanto sedang ada tugas di luar kota, korban berada di rumah sendirian, setelah kejadian ponsel korban juga tidak ada di lokasi.

Pelaku Kasus Pembunuhan Ibu Bambang Hermanto Telah Ditangkap

Bambang Hermanto terakhir kali berkomunikasi dengan korban via pesan Whatsapp, ketika itu, korban minta tolong dipanggilkan seseorang untuk membantunya. Namun pada Kamis (25/5) malam, korban sudah ditemukan meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan korban dibunuh oleh T ini yang bekerja di rumah korban yang sering membantu membersihkan rumah. T saat ini sudah ditahan di Polres Indramayu, dari keterangan T, dia membunuh karena merasa sakit hati, namun akan tetap didalami kasus ini, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan tentang motif sebenarnya” pungkas Ibrahim.

T ditangkap ketika kabur ke Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Pihak keluarga menyerahkan semua proses penyelidikan kasus pembunuhan Ibu Bambang Hermanto ini pada hukum, yakni tentang motif apa yang membuat T begitu tega membunuhnya secara sadis. Belum diketahui bagaimana T membunuh korban, polisi masih lakukan penyelidikan.

Baca Juga : Pria di Banten Perkosa dan Aniaya Gadis Dengan Modus Ajak Ziarah