Viral! Banyak Bule Sholat Idul Adha di Bali, Netizen: Serasa di Mekah

Video viral di TikTok menunjukkan momen unik di Canggu, Bali, saat sejumlah bule ikut sholat Idul Adha bersama warga lokal. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Banyak Bule Sholat Idul Adha di Bali, Netizen: Serasa di Mekah
Viral! Banyak Bule Sholat Idul Adha di Bali, Netizen: Serasa di Mekah. Gambar: Kolase tangkapan Layar Tiktok/@ardsyahnc

BaperaNews - Canggu, Bali, menjadi sorotan pada Idul Adha tahun ini dengan kehadiran sejumlah wisatawan asing atau bule yang ikut serta dalam pelaksanaan sholat Idul Adha bersama warga lokal.

Momen ini diabadikan dalam sebuah video viral di TikTok oleh akun @ardsyahnc, yang hingga saat ini telah ditonton lebih dari 945 ribu kali dan mendapatkan 137 ribu likes. Video tersebut menunjukkan suasana sholat Idul Adha yang digelar pada Senin (17/6), di sebuah lapangan terbuka di Canggu.

Video berdurasi 7 detik itu menampilkan suasana khusyuk dari para jemaah yang terdiri dari warga lokal dan wisatawan asing yang ikut sholat Idul Adha.

Keunikan dari aksi ini adalah keterlibatan bule-bule yang terlihat mengenakan pakaian Islami seperti baju koko, jubah, dan beberapa bahkan memakai sorban. Mereka berbaur dalam barisan saf dengan tertib dan penuh khidmat mendengarkan khotbah dari khatib.

Usai pelaksanaan sholat dan khotbah, para bule dengan hangat bersalaman dan mengucapkan selamat Lebaran dengan warga lokal serta sesama jemaah.

Pemandangan ini tidak hanya menarik perhatian jamaah yang hadir, tetapi juga netizen di dunia maya. 

“Fix tahun depan sholat di Canggu,” tulis akun @sbu.

“Destinasi sholat Eid tahun depan,” komentar lainnya dari akun @mag.

Baca Juga: Bule di Bali Pukul Wanita Pemotor hingga Terjatuh

Idul Adha tahun ini di Canggu menampilkan keunikan tersendiri karena bertepatan dengan momen liburan yang banyak diisi oleh turis dari berbagai negara.

Para netizen juga merespon momen ini dengan berbagai tanggapan, salah satunya adalah kekaguman terhadap bagaimana para bule ini bisa berbaur dengan masyarakat lokal dalam kegiatan keagamaan. Akun @sal menulis,

“Wah banyak bule Muslim ternyata,” tulis akun @sal.

“Malamnya lanjut party lagi kan, ngaku gak,” timpal netizen lainnya. 

"Serasa di Mekah," komentar lainnya dari netizen.

Fenomena bule sholat Idul Adha ini juga memperkuat citra Bali sebagai destinasi yang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan kehidupan modern, tetapi juga mendukung toleransi dan keragaman budaya. 

@baperanews.com Video viral di TikTok menunjukkan momen unik di Canggu, Bali, saat sejumlah bule ikut sholat Idul Adha bersama warga lokal #bule #iduladha #viral ♬ Idul Adha - Feby Backsound

Baca Juga: Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Pengangkut Gabah, Terobos Palang hingga Masuk Bandara