Hasil Pertandingan Indonesia vs Argentina, Indonesia Kalah Telak

Timnas Argentina mencetak dua gol dan mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Meski kalah, Timnas Indonesia tampil luar biasa dan mendapat apresiasi tinggi.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Argentina, Indonesia Kalah Telak
Hasil Pertandingan Indonesia vs Argentina. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Hasil pertandingan Indonesia vs Argentina, Timnas Argentina mengalahkan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday hari Senin (19/6) malam dengan skor 2-0.

Argentina unggul berkat gol dari Leandro Paredes di babak pertama dan Christian Romero di babak kedua. Hasil pertandingan Indonesia vs Argentina dimenangkan oleh Timnas Argentina dengan peraihan skor sama 2-0 pada gelaran FIFA Matchday.

Laga dimulai dengan tempo sedang, kedua tim berhati-hati dalam membangun serangan. Namun bola terus dikuasai pemain Argentina, sedangkan Indonesia berusaha merapatkan posisi untuk menahan serangan.

Indonesia hampir kebobolan di menit ke-17, Nico Gonzales menyerang ke pojok kanan gawang, beruntung bola berhasil dihentikan kiper Indonesia, Ernando. Menit ke-28, terjadi kemelut usai Jordi Amat kehilangan bola di depan kotak penalti.

Peluang tembakan pemain Argentina mengenai barisan rapat pemain Indonesia sehingga gagal mencetak skor. Gol pertama tercipta di menit ke-38 oleh Leandro Paredes, dengan tembakan keras jarak jauh yang menghujam gawang Indonesia.

Argentina unggul 1-0. Menit ke-44, Julian Alvarez nyaris menggandakan gol untuk Argentina, namun Ernando berhasil menggagalkannya. Waktu demi waktu pertandingan penuh dengan serangan dari Argentina, Indonesia mampu menghalau serangan dengan sangat baik. 

Baca Juga : Sudah Rilis, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023!

Indonesia nyaris membuat gol di akhir babak pertama, ketika Ivar Jenner lepaskan tembakan mendatar. Sayangnya bola berhasil ditepis oleh kiper Argentina Emiliano Martinez. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Argentina 1-0.

Babak kedua pelatih Timnas Indonesia memasukkan 2 pemain baru, yakni Pratama Arhan Dan Dendy Sulistyawan. Indonesia menaikkan intensitas serangan. Arhan Sempat mengancam Argentina dengan tendangan jauhnya.

Menit ke-52, tendangan Arhan berhasil ditangkap oleh Elkan Baggot dan mengarah ke gawang Argentina, namun masih saja bisa ditepis oleh Martinez.

Gawang Indonesia kembali kebobolan di menit ke-56 dari tendangan pokok Christian yang tidak dikawal dengan ketat oleh pemain Indonesia. Skor Indonesia vs Argentina berubah jadi 2-0 untuk Argentina hingga laga berakhir.

Meski kalah 0-2 dari Argentina, Timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi dan pujian setinggi langit dari semua pihak. Indonesia yang berada di rangking 159 FIFA mampu menghadapi serangan Argentina dengan sangat baik yang berada di ranking 1 FIFA.

Indonesia juga hanya kebobolan 2 gol saja, sama dengan Timnas Australia yang berada di rangking 50-an FIFA. Meskipun pada pertandingan FIFA Matchday, Timnas Indonesia belum bisa unggul, selamat atas permainan yang hebat, semoga bisa jadi pengalaman mengesankan dan jadi batu loncatan untuk prestasi lebih memukau di masa depan!

Baca Juga : Resmi! Segini Harga Tiket Indonesia Vs Argentina