Harga Mobil Listrik Fiat Topolino

Fiat meluncurkan mobil listrik Fiat Topolino EV di Italia dengan harga terjangkau, menjadikannya solusi ramah lingkungan untuk pengendara perkotaan.

Harga Mobil Listrik Fiat Topolino
Harga Mobil Listrik Fiat Topolino. Gambar : Instagram/@fiat

BaperaNews - Mobil listrik Fiat, yaitu Fiat Topolino EV, resmi meluncur di Italia dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 7.544 euro atau sekira Rp 120 jutaan. Keberadaan mobil listrik ini diharapkan menjadi solusi atas isu pencemaran lingkungan di kota-kota besar, khususnya di Indonesia.

Sebagai produk global, Fiat Topolino EV akan dipasarkan di berbagai negara Eropa setelah peluncurannya di Italia. Namun yang paling menarik, harga yang ditawarkan sudah termasuk subsidi dari pemerintah setempat. Fiat, pabrikan otomotif raksasa asal Italia, menjadikan mobil listrik ini sebagai solusi untuk pengendara yang mencari alternatif hemat energi dan ramah lingkungan.

Nama Topolino sendiri bukanlah nama baru di industri otomotif. Pada tahun 1936, Fiat 500 edisi pertama dikenal dengan julukan "Topolino" yang dalam bahasa Italia berarti "tikus kecil". Adapun untuk Topolino generasi terbaru pada 2023, ukurannya menjadi yang paling mungil dengan panjang tak sampai 2,5 meter.

Meskipun demikian, desain eksteriornya tetap ikonik dan memikat dengan lampu depan bulat dan lampu belakang berbentuk pil.

Untuk memaksimalkan kenyamanan, mobil listrik fiat ini tersedia dalam dua varian, yaitu dengan pintu dan tanpa pintu. Varian tanpa pintu bahkan dilengkapi dengan aksesori berbentuk tali yang fungsional dan unik.

Baca Juga: Mobil Listrik Fiat Topolino Telah Rilis! Hadirkan Desain Unik dan Harga Terjangkau

Selain desainnya, spesifikasi teknis dari Fiat Topolino EV tak kalah menarik. Dengan harga mobil fiat yang terjangkau, baterai berkapasitas 5.5 kWh ini mampu menempuh jarak sekitar 75 kilometer dengan waktu pengisian selama empat jam. Mobil listrik ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 8 hp dengan kecepatan maksimum 45 km/jam.

Fiat Topolino EV memberikan pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang ingin beralih ke kendaraan listrik. Apalagi, dengan insentif dari pemerintah setempat, pembelian mobil ini menjadi semakin terjangkau.

Direktur Utama Fiat United Kingdom, Damien Dally, mengungkapkan optimisme atas tren penjualan mobil listrik, terutama setelah pemerintah memberikan insentif. Pada tahun 2023, EV menyumbang sekitar 15,7% dari registrasi kendaraan baru, sebuah kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Nah, bagi kamu yang ingin berkontribusi terhadap lingkungan dan juga tampil stylish dengan kendaraan modern, saatnya untuk mempertimbangkan untuk beralih ke mobil listrik. Fiat Topolino EV dapat menjadi pilihan yang menarik dengan kombinasi desain, fitur, dan tentunya harga mobil listrik Fiat yang terjangkau.

Semoga mobil listrik Fiat Topolino dapat segara masuk ke Indonesia, ya!

Baca Juga: Hore! Pemerintah Berikan Subsidi Sebesar Rp 70 Juta untuk Mobil Listrik