Gedung RSPP Lantai 6 Kebakaran, 15 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran terjadi di lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan pada Senin, (26/8). 15 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Gedung RSPP Lantai 6 Kebakaran, 15 Mobil Damkar Dikerahkan
Gedung RSPP Lantai 6 Kebakaran, 15 Mobil Damkar Dikerahkan. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Pada Senin, (26/8), sekitar pukul 13.30 WIB, kebakaran terjadi di lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang terletak di Jakarta Selatan. Kejadian ini mengejutkan banyak orang, terutama pasien dan staf yang berada di dalam gedung saat itu. 

Menurut Kasudin Gulkarmat Kota Jakarta Selatan, Syamsul Huda, kebakaran ini pertama kali dilaporkan oleh masyarakat kepada petugas pemadam kebakaran (damkar).

"Obyek yang terbakar gedung RSPP lantai 6," kata Huda dalam keterangannya. 

Setelah laporan diterima, sebanyak 15 unit mobil damkar dan 75 personel dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Huda juga menyampaikan bahwa mobil damkar telah tiba di lokasi pada pukul 13.37 WIB dan upaya pemadaman dimulai pada pukul 13.40 WIB. 

Baca Juga: Gunakan Bom Molotov, Tawuran di Kampung Bahari Sebabkan Rumah Kebakaran

Saat ini, proses pemadaman masih berlangsung. Dari informasi yang diterima, terlihat ada pasien yang dievakuasi oleh petugas dan perawat yang berada di luar gedung. 

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran di lantai 6 RSPP tersebut. 

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan semua pihak dapat lebih waspada dan siap menghadapi situasi darurat. Kita juga perlu mendukung petugas pemadam kebakaran yang bekerja keras untuk menjaga keselamatan masyarakat. Semoga semua pasien dan staf di RSPP dalam keadaan baik dan situasi ini segera teratasi.

Baca Juga: Hotel di Korea Selatan Kebakaran, 7 Orang Dikabarkan Tewas 12 Luka-luka