Fakta Menarik Rumah Jokowi Di Colomadu: Lahan 3.000 Meter Persegi

Setelah selesai menjabat sebagai Presiden Indonesia, Jokowi akan mendapatkan hadiah berupa rumah dari Negara yang berlokasi di Colomadu, Karanganyar. Berikut fakta menarik rumah Jokowi di Colomadu.

Fakta Menarik Rumah Jokowi Di Colomadu: Lahan 3.000 Meter Persegi
Rumah Jokowi di Colomadu. Gambar : JPNN.com/Romensy Augustino

BaperaNews - Presiden Jokowi akan mendapat hadiah rumah dari Negara yang lokasinya di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Hadiah rumah tersebut diberikan usai masa jabatan beliau sebagai Presiden RI selesai pada tahun 2024 mendatang.

Camat Colomadu Sriyono Budi membenarkan hal tersebut, Jokowi akan tinggal di Jalan Adi Sucipto. “Iya sudah dengar, di timur Taman Sari” tuturnya pada Jumat (16/12).

Berikut sejumlah fakta terkait rumah Jokowi Di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi BaperaNews. 

Fakta Menarik Tentang Rumah Jokowi Di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah: 

Di Atas Lahan 3.000 meter persegi

Rumah akan dibangun di atas lahan sebesar 3.000 meter persegi, rumah berada di dekat Bandara Adi Soemarno Solo. “Luasnya kisaran 2.000-3.000 meter persegi” imbuhnya.

“Sangat representative, akses mudah dan terjangkau, ke Bandara dekat, kereta api juga dekat, jalan tol apalagi, kalau ke JogJa Solo Semarang atau balik Solo lagi atau Semarang Surabaya itu bagus sekali,” katanya.

Sudah Dibayar

Bupati Karanganyar Juliyatmono menambahkan, pengadaan hadiah rumah untuk Presiden Jokowi tersebut sudah dibayar BPHTNnya (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan). Namun untuk saat ini belum dibangun, masih lahan kosong.

“Pengadaannya tahun ini, belum lama sih tepatnya bulan apa lupa saya, yang pasti sudah dibayar BPHTnya dan ada pajaknya juga semua sudah clear” ungkapnya.

Baca Juga : Aturan Baru Jokowi: Menkeu Bisa Minta Jaksa Agung Stop Kasus Pidana Pajak

Lahan Sudah Dipatok

Lahan saat ini juga sudah dipatok dengan keterangan Pemprov Jateng. Terdapat keterangan “Dilarang Membuat Bangunan di Depan Sepanjang Area Tanah Ini”. Lokasi kosong, tidak ada penjual di depan lahan, tidak dipakai untuk apapun. Maka lahan tersebut kelak akan menjadi tempat tinggal Jokowi usai pensiun dari Presiden. 

Tanggapan Presiden Jokowi

Masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada tahun 2024 mendatang, Jokowi menegaskan tidak ingin lagi jadi Presiden, di masa pensiun nanti, beliau ingin kembali ke Solo, Jawa Tengah dan ingin aktif di bidang lingkungan hidup.

Tentang hadiah rumah dari Negara, Jokowi belum memberi komentar secara langsung, ia hanya menyebut ingin kembali ke kota asalnya dan menjalankan hidup sebagaimana masyarakat lainnya, serta aktif untuk lingkungan sekitarnya.

“Saya kembali ke kota saya di Solo sebagai rakyat biasa, saya akan aktif di lingkungan hidup” tuturnya pada Minggu (13/11) lalu. Jokowi berharap Indonesia kelak bisa jadi Negara maju.

“Karena dengan merubah mindset, dengan perubahan cara kerja baru dan kekuatan SDM, dan kekuatan pasar kita akan bisa melompat jadi Negara maju” pungkasnya.

Baca Juga : Jokowi: Indonesia Harus Hati-Hati Dan Waspada Hadapi 2023