Fahd A Rafiq Dukung Langkah Presiden Jokowi Ajak PBB Perkuat Kerja Sama Demi Sejahterakan Rakyat

Presiden Jokowi memimpin KTT ke-13 ASEAN-PBB dan menggarisbawahi pentingnya kerja sama internasional untuk kesejahteraan global.

Fahd A Rafiq Dukung Langkah Presiden Jokowi Ajak PBB Perkuat Kerja Sama Demi Sejahterakan Rakyat
Fahd A Rafiq Dukung Langkah Presiden Jokowi Ajak PBB Perkuat Kerja Sama Demi Sejahterakan Rakyat. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak ASEAN dan PBB untuk memperkuat kerja sama demi kebaikan rakyat di dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-13 ASEAN-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (7/9).

“Preambule piagam ASEAN dan PBB sama-sama dimulai dengan ‘We, the peoples’,  ini artinya rakyat harus terus jadi prioritas,” tegas Presiden.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, mendukung langkah Presiden Jokowi untuk Perkuat Kerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menekan kesejahteraan rakyat di Dunia.

“Saya sangat mendukung langkah Presiden Jokowi untuk memperkuat kerja sama untuk kesejahteraan rakyat diseluruh Dunia, karena hal tersebut banyak sekali dampak yang dirasakan oleh rakyat, terlebih diwilayah-wilayah negara konflik, maupun masalah lainnya.” Ujar Fahd A Rafiq Minggu, (10/9).

“Harapannya, PBB harus bisa merangkul dan meredakan wilayah-wilayah negara yang sedang konflik, agar tidak memakan korban-korban jiwa tidak bersalah dalam konflik tersebut, baik di tingkat global yang dijalankan oleh PBB maupun di tingkat kawasan Indo-Pasifik yang dijalankan oleh ASEAN, semoga dengan hal tersebut, rakyat di dunia bisa merasakan kesejahteraan yang tentram dan aman.” Tutup Fahd A Rafiq.

Presiden pun mendorong agar ASEAN dan PBB terus menyuarakan penghormatan terhadap hukum internasional sebagai landasan interaksi antarbangsa serta mengedepankan paradigma kolaborasi yang inklusif.

Selain itu, dalam pertemuan yang dihadiri Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden juga menekankan pentingnya pembangunan yang berkeadilan di seluruh dunia.

Penulis : Fachrul