Fahd A Rafiq Bicara TNI Lakukan Kerjasama Dan Diplomasi Dengan Menhan Arab Saudi

Fahd A Rafiq, Ketua Umum DPP Bapera, menyambut kunjungan Menteri Pertahanan Arab Saudi ke Indonesia dan mengungkapkan harapannya terhadap peningkatan kerja sama pertahanan antara TNI dan Arab Saudi.

Fahd A Rafiq Bicara TNI Lakukan Kerjasama Dan Diplomasi Dengan Menhan Arab Saudi
Fahd A Rafiq Bicara TNI Lakukan Kerjasama Dan Diplomasi Dengan Menhan Arab Saudi. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan dukungan kepada TNI setelah Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Yang Mulia Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz, beserta delegasi melakukan kunjungan kerjanya ke Indonesia dan diterima di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Baru-baru ini.

“Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz, melakukan kunjungan kerjanya ke Indonesia pada Jumat kemarin, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto secara langsung menerima kunjungan resmi Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi  di tempat kerjanya dengan terlebih dahulu disambut dengan upacara jajar kehormatan.” Ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Dengan kedatangan Menhan Arab Saudi ke Indonesia, Kunjungan resmi ini merupakan momen bersejarah yang diharapkan akan memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama pertahanan RI dan Arab Saudi yang telah terjalin sejak 2014 melalui Perjanjian Kerja Sama Pertahanan (Defence Cooperation Agreement /DCA), semoga kerja sama ini mendapatkan hal positif antara kedua negara terutama tentang hal-hal strategis yang terkait dengan peningkatan kerja sama dan diplomasi pertahanan antara TNI dan militer Arab Saudi.” Tutupnya

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan keyakinannya bahwa Arab Saudi dapat mewujudkan Visi 2030 dan berharap industri pertahanan Indonesia dapat menjadi bagian dari visi tersebut.

 Dalam hal ini TNI harus bisa memanfaatkan momen yang langka ini untuk terus memperluas jaringan kerja samanya dengan berbagai negara dan menciptakan mutual trust, mutual understanding serta membangun apa yang dikenal dengan confident building antara kedua militer Indonesia dan Arab Saudi demi mewujudkan TNI kuat, rakyat bermartabat. 

Penulis : FNID