Edy Rahmayadi Minta Disiapkan Seribu Wanita Cantik saat PON 2024

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta anak buahnya untuk menyiapkan seribu wanita cantik saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 nanti.

Edy Rahmayadi Minta Disiapkan Seribu Wanita Cantik saat PON 2024
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Gambar : Dok. Elvan Dany Sutrisno/detikcom

BaperaNews - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta anak buahnya bekerja yang terbaik untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 dimana Aceh dan Sumatera Utara adalah tuan resmi yang ditunjuk dalam acara bergengsi tersebut.

“Pembukaan di Sumatera Utara dan penutupannya di Aceh, saya minta agar disiapkan sarana prasarana olahraga yang baik sebagai persiapan atlet di semua cabang olahraga yang ditandingkan, siapkan tempat serta akomodasi” kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di depan para pemimpin organisasi perangkat daerah Jumat 29 Januari 2022.

Selain itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi juga meminta setidaknya 1.000 perempuan yang cantik disiapkan di acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang nantinya akan memakai pakaian adat, menyambut para tamu yang datang ke hotel.

“Siapkan wanita kita yang cantik 1.000 orang. Cantik, tapi tidak boleh disentuh. Boleh dilihat, tidak boleh disentuh. Untuk apa wanita itu? Ditempatkan di hotel-hotel sebagai penerima tamu dengan memakai pakaian adat. Datang tamu kontingen A yang terima dari Tapanuli Utara, Bupatinya hadir juga disana dengan perangkatnya, pakaian adat, dan tariannya. Semua nanti disitu diantarkan sampai hotel masing-masing, disitu semua yang cantik-cantik” ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi juga meminta anak buahnya melakukan pendataan berapa jumlah hotel yang akan dipakai untuk tamu menginap dan kontingen dari beragam daerah. Tidak hanya itu, ruang VVIP di Bandara juga harus disiapkan untuk menyambut para tamu penting.

“Ada berapa hotel kita? berapa hotel yang dibutuhkan, kumpulkan semua, tidak boleh main-main, 2024 itu hotel akan dipakai. Jangan sampai hotel dipakai, sepatu, jam, ada yang hilang. Betapa malunya nanti kita. Hotel mana yang akan kalian siapkan? juga kendaraannya, mulai sekarang sudah dipikir rencana semua ini termasuk lokasi parkir untuk para tamu VVIP dan VIP di Bandara” lanjutnya.

Fasilitas kesehatan, wisata, hingga pengamanan juga diperhatikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebab itu Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengingatkan para pemimpin daerah membuat perencanaan yang matang untuk mendukung segala kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tersebut nantinya.

“Buat rencana dari sarana dan prasarana untuk dukung segala kegiatan. Kesehatan, evakuasi, juga berangkat ke Rumah Sakit. Rencana wisata mana yang mungkin dikunjungi. Siapkan semua pengaman di semua objek kegiatan. Tapi yang cantik semua, tingkatkan cara komunikasi yang baik” tegas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi