Drama Kiki Masterchef S11 Semakin Panas, Warganet: Kapan Selesainya?

Pernyataan kontroversial Willgoz mengenai pendidikan dalam MasterChef Season 11 memicu perseteruan dengan runner-up Kiki.

Drama Kiki Masterchef S11 Semakin Panas, Warganet: Kapan Selesainya?
Drama Kiki Masterchef S11 Semakin Panas, Warganet: Kapan Selesainya?. Gambar : Tangkapan Layar X/@goodghan

BaperaNews - MasterChef Indonesia Season 11 atau MCI Season 11 masih menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Kali ini, runner-up Kiki dari MCI Season 11 mengungkapkan rasa sakit hatinya terkait pernyataan salah satu alumni MasterChef Indonesia, William Gozali alias Willgoz.

Dalam sesi live di akun TikTok miliknya (@kiki.mci11), Rizkiansyah Putra Singarimbun, yang akrab disapa Kiki, menceritakan perasaannya yang terluka oleh pernyataan Willgoz.

William Gozali, yang merupakan alumni MCI Season 3, menyentuh latar belakang pendidikan Kiki, yang hanya lulusan SMK tata boga dalam negeri.

"Ada satu orang yang lumayan famous, dia bilang karena lulusan luar negeri, kalau orang Indo biasanya sekolah di SMK negeri, itu aku sakit hati sih," ungkap Kiki.

Saking terpukulnya dengan pernyataan tersebut, Kiki bahkan berencana untuk menanyakan alamat rumah orang yang membuat pernyataan tersebut.

"Aku pengen dimana sih rumah lu bang aya kita tendem dong, aku sakit hati sih itu," tambahnya.

Pernyataan Willgoz yang diungkapkan dalam video di Twitter @UR970901 memicu kontroversi. Willgoz menyebut bahwa kebanyakan kontestan MasterChef memiliki latar belakang sekolah kuliner, sedangkan beberapa di antaranya jarang yang memiliki latar belakang sekolah kuliner.

Baca Juga: Kemenangan Belinda MasterChef 11 Tuai Kontroversi, Begini Kata Netizen!

Kiki merasa bahwa pernyataan tersebut tidak hanya menyakiti dirinya secara personal, tetapi juga mencoreng nama baik SMK negeri dan dinas pendidikan Indonesia secara umum.

Ia menekankan bahwa meskipun ia lulusan SMK, tetapi SMK adalah produk dalam negeri.

"Berani juga ni orang, gile ni, ya aku emang SMK, cuman SMK kan produk negeri," ungkap Kiki sambil tertawa.

Willgoz Sebelumnya Memberikan Tanggapan Kontroversial

Sebelum drama Kiki MasterChef ini mencuat, Willgoz sebelumnya memberikan tanggapan saat rumor panas mengenai etnis pemenang MasterChef Indonesia Season 11 muncul.

Ia menyatakan bahwa mayoritas kontestan memiliki latar belakang sekolah kuliner, dan perbedaan level bisa terjadi antara lulusan luar negeri dan bukan lulusan luar negeri.

"Jadi gua gamau debat itu, Lu boleh percaya boleh nggak. Absolutely up to you," ujar Willgoz.

Ia juga menyinggung bahwa beberapa kontestan mungkin memiliki kesempatan kuliah di luar negeri dan didukung dengan pendidikan dari orang tua.

Perseteruan antara Kiki MasterChef Indonesia Season 11 dan Willgoz memancing reaksi beragam dari warganet.

Baca Juga: Cuitan Arnold Poernomo di Twitter/X Tuai Kontroversi, Bawa-bawa Chindo!