Mengenal Lebih Jauh Sosok Komika Jebolan SUCA 2 Aci Resti

Nama Aci Resti menjadi sangat populer usai dirinya berhasil lolos sebagai juara satu Stand Up Comedy Academy atau SUCA 2, siapa sangka sosok komika yang selalu tampil percaya diri ini dulunya merasa kurang pede untuk tampil di depan umum.

Mengenal Lebih Jauh Sosok Komika Jebolan SUCA 2  Aci Resti
Mengenal Lebih Jauh Sosok Komika Aci Resti Juara Satu SUCA 2. Gambar: Instagram.com/ @Aciresti

BaperaNews - Untuk para penggemar dan penonton setia Stand Up Comedy pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Aci Resti yang merupakan juara satu SUCA 2. Lahir dengan nama lengkap Resti Surtika dan berhasil menjadi komika jebolan Stand Up Comedy Academy membuat namanya semakin melambung tinggi.

Aci Resti sendiri memulai karirnya melalui Street Comedy V dimana ia berhasil lolos ke babak grand final dalam event tersebut. Meskipun karirnya tak berjalan mulus lantaran pada awalnya ia tidak mendapat dukungan dari orang tuanya yang kurang setuju saat dirinya memutuskan untuk terjun di dunia hiburan hingga akhirnya  Aci resti berhasil meyakinkan orang tuanya melalui prestasi-prestasi yang ia dapatkan.

Sebelum menjadi  juara satu SUCA 2, Aci Resti sudah lebih dulu mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia musim keenam yang diselenggarakan pada tahun 2016, namun sayangnya saat itu dirinya belum bisa lolos sebagai juara. 

Tak berhenti sampai disitu, ia kembali mencoba mengikuti kembali Stand Up Comedy Academy musim kedua yang diadakan oleh Indosiar hingga akhirnya usahanya pun tak sia-sia, ia berhasil lolos sebagai finalis Stand Up Comedy Academy. Menjadi juara dari Stand Up Comedy Academy musim kedua menjadikan dirinya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

Di balik kelucuannya di atas panggung, ternyata  Aci Resti ini adalah seorang wanita kelahiran tahun 1997. Meskipun sibuk dengan kegiatannya di dunia entertainment, Aci tetap menempuh pendidikannya, Aci sendiri saat ini sedang menjalani pendidikan S1 di salah satu Universitas swasta yakni Universitas Mercu Buana, ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Broadcasting. 

Ternyata dibalik kepercayaan dirinya saat tampil diatas panggung tak semudah yang terlihat di layar kaca. Aci Resti ternyata sudah tertarik dengan dunia stand up mulai tahun 2014. Namun, siapa sangka, seorang komika yang selalu terlihat percaya diri tersebut merasa dirinya tidak percaya diri. 

Hingga akhirnya Aci Resti memberanikan dirinya dengan percaya diri untuk tampil pertama kali pada tahun 2015. Aci mengaku temannya lah yang mendukung dirinya dan mengajaknya untuk hadir di acara mini show tersebut dimana event tersebut digelar oleh salah satu komunitas stand up comedy yakni Stand Up Indo Bintaro.

Aci resti juga pernah mengungkapkan cerita tentang dirinya melalui sebuah seminar yang diadakan kampusnya terkait dirinya yang sempat merasa kurang percaya diri karena suaranya yang terdengar seperti anak kecil dan mengalami kesulitan dalam menyusun kalimat yang membuat dirinya kurang pede untuk tampil di depan banyak orang. Hingga akhirnya ia memilih untuk terjun ke dunia stand up comedy yang menjadikannya lebih percaya diri.

Aci Resti pun berhasil mengalahkan Arafah dan lolos sebagai juara pertama Stand Up Comedy Academy atau SUCA 2 dengan penampilannya yang maksimal. 

Saat ini Aci Resti sedang disibukkan dengan peluncuran buku karangannya yang berjudul "Temenan Sama Nasib". 

Baca Juga : Buku Temenan Sama Nasib Ceritakan Bagaimana Aci Resti Berdamai Dengan Nasib Buruk