DPD Bapera Paluta Gelar Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Pengurus

DPD Bapera Paluta melakukan rapat konsolidasi dan revitalisasi beberapa pengurus yang digelar di Cafe Sahabat Kopi Desa Sitopayan Kecamatan Portibi, pada Kamis, 11 Agustus 2022. 

DPD Bapera Paluta Gelar Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Pengurus
DPD Bapera Paluta melakukan rapat konsolidasi dan revitalisasi beberapa pengurus. Gambar : Istimewa
DPD Bapera Paluta Gelar Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Pengurus
DPD Bapera Paluta Gelar Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Pengurus
DPD Bapera Paluta Gelar Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Pengurus
DPD Bapera Paluta Gelar Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Pengurus

Paluta, BaperaNews - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara (DPD Bapera Paluta) melakukan rapat konsolidasi dan revitalisasi beberapa pengurus yang digelar di Cafe Sahabat Kopi Desa Sitopayan Kecamatan Portibi, pada Kamis, 11 Agustus 2022. 

Rapat revitalisasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penyegaran di internal pengurus Bapera Paluta yang selama ini posisi Sekretaris Bapera Paluta kosong setelah saudara Armaluddin Pangondian Siregar,S.Pd mengundurkan diri dari jabatannya pada bulan November 2021 lalu dengan alasan sulit membagi waktu karena beliau juga menjabat sebagai ketua salah satu partai politik di tingkat kecamatan.

Dari beberapa nama pengurus DPD Bapera Paluta hasil revitalisasi, ada 3 nama yang cukup familiyer yaitu Muhammad Syafei Siregar, S.Pd, Irsanuddin Harahap,ST,MM dan Amirdhani Harahap,ST. 

Muhammad Syafei Siregar, S.Pd sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua 1 lalu diangkat menjadi Ketua Harian Bapera Paluta. Sedangkan Irsanuddin Harahap, ST, MM sebelumnya menjabat sebagai Bendahara digantikan posisinya oleh Ismail Daulay, S.Pd (yang posisi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata).

Lalu, Amirdhani Harahap, ST sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang OKK di reposisi menjadi Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, dan untuk posisi Sekjen Bapera Paluta pada hasil revitalisasi dipercayakan kepada Sandro Voltak Harahap untuk menggantikan Armaluddin Pangondian Siregar, S.Pd.

Rapat Konsolidasi dan revitalisasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar,S.Kom didampingi Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj. Maharani Siregar, Wakil Sekretaris Masykur Husein Harahap, dan Humas Bapera Paluta Ahmad Husein Dalimunthe yang akrap disapa Munthe Carlo Cs, Ikhwanul Khoir Siregar (Pogar) Wakil Ketua Bidang Pertahanan Keamanan Bapera Paluta.

Baca Juga : Puskesmas Hutaimbaru Gelar Lintas Sektoral Tahun 2022

Dalam agenda tersebut turut hadir juga Ketua DPK Bapera Kecamatan Haltim Jonner Partaonan Harahap (Anggota DPRD Kab.Padang Lawas Utara dari Fraksi PDI-P), Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi Hotma Pahu Siregar, serta beberapa pengurus tinggi dan kader-kader militan Bapera Paluta baik yang hadir secara langsung, maupun hadir dengan melakukan Live Zoom meeting.

Ketua Bapera Paluta Asrul mengatakan bahwa ia optimis revitalisasi kepengurusan ini berdasarkan keinginan bersama, yaitu keinginan untuk melengkapi formasi kepengurusan dan meningkatkan soliditas ditubuh Ormas Bapera Paluta yang selama ini konsisten melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial yang positif ditengah-tengah masyarakat, sehingga antusiasme banyak dari kalangan pemuda-pemuda yang ingin bergabung dengan Bapera Paluta. 

Oleh karena itu tujuan dilaksanakannya rapat konsolidasi dan revitalisasi ini agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang tertuang pada program kerja Bapera Paluta tahun 2022.

“Apa lagi menjelang moment pemilihan kepala desa pada tanggal 16 September 2022 nanti, sebanyak 116 Desa dari 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, kita akan berjuang bersama mendukung beberapa kader-kader Bapera Paluta yang ikut bertarung di desanya masing-masing untuk bisa dimenangkan menjadi Kepala Desa,” ucap Asrul . 

Asrul juga menjelaskan bahwa bagi pengurus yang direposisi dari posisinya yang ada di daftar kepengurusan Bapera Paluta periode 2020 – 2025, bukan berarti tidak berbuat, namun ini sebagai bentuk penyegaran kepada kita semua pengurus agar memaksimalkan semangat juang dan soliditas di seluruh kader-kader Bapera Paluta dapat berlomba-lomba mengaplikasikan potensi sesuai posisi dan bidangnya masing-masing.

“Bapera Maju...Nusantara Bersatu...!!” pungkasnya.

Pantauan Media Rapat Konsolidasi dan revitalisasi kepengurusan ini berjalan dengan hikmat dan sukses dengan ditutup dengan doa, semua pengurus saling bersalaman dan melakukan photo bersama.

(Haryan)