Doa Agar Terpilih Menjadi Pemimpin, yang Nyaleg Wajib Baca!

Mengambil langkah pertama dalam perjalanan politik, terutama saat nyaleg adalah berdoa. Temukan doa khusus agar terpilih menjadi pemimpin di sini!

Doa Agar Terpilih Menjadi Pemimpin, yang Nyaleg Wajib Baca!
Doa Agar Terpilih Menjadi Pemimpin, yang Nyaleg Wajib Baca. Gambar : unsplash.com/Dok. Hunters Race

BaperaNews - Al-Qur'an adalah kitab suci umat Islam, memberikan panduan dan doa-doanya untuk membimbing mereka yang bercita-cita menjadi pemimpin. Kita memiliki kisah Ratu Saba, seorang pemimpin perempuan yang diabadikan dalam Al-Qur'an, memberikan keyakinan bahwa perempuan juga dapat menjadi pemimpin. 

Di sisi lain, pandangan dunia mengenai jabatan pemimpin, seperti direktur atau manajer, memunculkan pemikiran bijaksana sebagai unsur kunci. Salah satu cara untuk mencapai kearifan tersebut adalah melalui doa. Kali ini, Bapera News akan memberitahu doa agar terpilih menjadi pemimpin.

Doa Agar Terpilih Menjadi Pemimpin

Doa memainkan peran penting dalam kehidupan seorang pemimpin. Salah satu doa yang diyakini mustajab dan diambil dari Al-Qur'an adalah doa yang terdapat dalam surat Al-Furqan (25), ayat 74. 

Doa agar terpilih menjadi pemimpin bukan hanya sekadar permohonan untuk terpilih, namun juga sebagai wadah doa bagi pemimpin yang bertakwa. 

Kalimat khusus yang patut diperhatikan adalah, "Waj’alna lil muttaqin imama" (Dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa).

Doa agar terpilih menjadi pemimpin mengingatkan kita pada kisah Ratu Saba, seorang pemimpin perempuan yang berhasil memerintah negerinya dengan adil, sejahtera, dan diridhoi Allah SWT. 

Kisah tersebut menegaskan bahwa perempuan juga dapat menjadi pemimpin yang sukses, dan melalui doa agar terpilih menjadi pemimpin.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Latin:

“Rabbana hablana min azwajina wadhurriyatina qurrata a'yunin waj'alna lil muttaqina imama.”

Artinya:

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (Surat Al-Furqan, 25:74)

Bagi yang memiliki kapasitas untuk memimpin namun mungkin masih ragu atau dihadapkan pada rintangan, doa agar terpilih menjadi pemimpin diharapkan memberikan inspirasi dan kekuatan. Melalui kisah dan doa, Al-Qur'an memberikan pandangan positif terhadap kepemimpinan perempuan.

Baca Juga : Doa Agar Cepat Naik Gaji, Amalkan Agar Gajinya Tidak Segitu-gitu Saja

Doa Diberi Kemenangan

Tidak hanya doa untuk terpilih, namun doa untuk meraih kemenangan juga menjadi fokus bagi para pemimpin, baik dalam konteks spiritual maupun dunia bisnis. 

Dalam Kitab Doa Mustajab Terlengkap, terdapat doa yang dapat diamalkan untuk memohon kebijaksanaan kepada Allah SWT.

اللّهُمَّ افْتَحْ لَنَا فُتُوحَ الْعَارِفِينَ وَافْتَحْ لَنَا فُتُوحَ الأَنْبِيَاءِكَ الْمُرْسَلِينَ، وَانْشُرْ عَلَيْنَا رَحْمَتَكَ وَاذْكُرْنَا فِيمَا نَسِينَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Latin:

"Allahummaftah lanaa futuuhal 'arifin waftah lanaa futuuhal anbiyaa-ikal mursaliin. Wanshur 'alainaa rahmataka, wadzakkirnaa fiimaa nasiinaa, innaka 'alaa kulli syai-in qadiir."

Artinya:

"Ya Allah, bukakan pintu kearifan penalaran. Bukakan pintu kearifan sebagaimana para rasul-Mu yang Kau utus. Tolonglah kami dengan rahmat-Mu. Dan ingatkanlah atas apa-apa yang kami lupa. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Doa agar menang mengajarkan pentingnya memohon kearifan kepada Allah SWT, agar pemimpin dapat mengambil keputusan yang bijaksana dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab kepemimpinan. 

Doa agar menang juga mencerminkan kerendahan hati pemimpin yang mengakui keterbatasannya dan memohon petunjuk kepada Sang Pencipta.

Doa Menjadi Pemimpin yang Baik

Penting bagi seorang pemimpin tidak hanya mendapatkan posisi atau kemenangan, tetapi juga menjalankan peran kepemimpinan dengan baik. 

Salah satu doa yang menyoroti hal ini adalah doa agar menang yang mengakui Allah SWT sebagai Dzat yang menurunkan Al-Qur'an, menggerakkan awan, dan mengalahkan komplotan tentara.

اللّهُمَّ مُنزِلَ الْكِتَابِ، وَمُجْرِيَ السَّحَابِ، وَهَازِمَ الْأَحْزَابِ، اهْزِمْهُمْ وَانْصُرْنَا عَلَيْهِمْ

Latin:

"Allahumma munzilal kitabi, wa mujriyas sahabi, wa hazimal ahzabi, ihzimhum wanshurna 'alaihim."

Artinya:

"Ya Allah, Dzat yang menurunkan Al-Qur'an, yang menggerakkan awan, yang mengalahkan komplotan tentara, kalahkanlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka."

Doa agar menjadi pemimpin dan doa agar menang mengandung makna bahwa keberhasilan seorang pemimpin berasal dari Allah SWT, dan dengan merendahkan diri serta memohon pertolongan-Nya, seorang pemimpin dapat menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas kepemimpinannya.

Dalam perjalanan kepemimpinan, doa menjadi senjata ampuh bagi para pemimpin yang ingin terpilih, meraih kemenangan, dan menjalankan peran kepemimpinan dengan baik.

Inspirasi dari Al-Qur'an dan kitab doa mustajab memberikan arah dan panduan bagi mereka yang menjalani peran sebagai pemimpin. 

Marilah kita selalu memohon petunjuk dan keberkahan kepada Allah SWT dalam setiap langkah perjalanan kepemimpinan kita. Dengan demikian, kesuksesan dan keberhasilan akan mengiringi setiap usaha yang kita lakukan. 

Semoga doa-doanya menjadi cahaya dalam setiap perjalanan kepemimpinan kita. Aamiin.

Baca Juga : Doa Jadi Kaya Raya, Diamalkan dan Rasakan Dampaknya