Disney+ Kolaborasi Dengan BTS, Ciptakan Tiga Konten Eksklusif

Disney+ dikabarkan akan berkolaborasi dengan BTS untuk menciptakan lima judul konten baru dan tiga diantaranya menjadi konten eksklusif. Fans menyambut baik berita ini

Disney+ Kolaborasi Dengan BTS, Ciptakan Tiga Konten Eksklusif
BTS berkolaborasi dengan Disney+. Gambar : Instagram/@bts.bighitofficial

BaperaNews - Layanan streaming Disney+ dikabarkan berkolaborasi dengan BTS. Dalam proyek kolaborasinya tersebut, BTS dan Disney+ menciptakan lima judul konten baru.

Konten-konten tersebut akan terwujud setelah terjalinnya kerjasama antara HYBE Entertainment dengan Walt Disney Company Asia Pacific.

Dari lima judul kontennya tersebut, tiga diantaranya merupakan program eksklusif yang melibatkan BTS atau beberapa anggotanya.

Salah satu tayangannya merupakan sebuah serial dokumenter berjudul BTS Monuments: Beyond The Star. Dokumenter tersebut akan menampilkan sebuah perjalanan dan perjuangan dari BTS yang menjadi ikon pop di abad ke-21.

Dalam keterangan resmi Disney mengatakan serial dokumenter tersebut juga turut melihat ke belakang perjalanan karier yang dibangun oleh BTS selama sembilan tahun hingga menampilkan keseharian dari BTS.

“Melalui akses yang belum pernah terjadi sebelumnya dari perpustakaan musik dan rekaman selama sembilan tahun terkahir, serial ini akan menampilkan kehidupan sehari-hari, pemikiran, dan rencana member BTS dalam mempersiapkan babak kedua mereka,” ungkap Disney dilansir dari The Hollywood Reporter.

Acara terkait konten eksklusif tersebut akan tayang di layanan streaming Disney+ pada 2023 mendatang.

Selain serial dokumenter, BTS juga akan membuat sebuah reality show jalan-jalan yang bertajuk ‘In The Soup: Frendcation’. Program eksklusif tersebut akan menceritakan lima orang yang akan melakukan perjalanan kejutan dan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Selain itu, kerja sama Disney+ dan HYBE ini juga akan menghadirkan BTS: Permission to Dance on Stage - LA. Film konser ini akan hadir dalam bentuk 4k eksklusif yang menampilkan pertunjukan langsung BTS di Sofi Stadium akhir tahun lalu.

Baca Juga : PUBG Mobile X BLACKPINK Akan Gelar Konser Virtual Bulan Juli 2022

Acara tersebut merupakan penampilan pertama BTS di depan penonton secara langsung setelah dua tahun terhalang oleh pandemi Covid-19.

Bagi Disney, proyek kolaborasi dengan BTS merupakan upaya mereka untuk memperkenalkan musisi dan kreator konten dari Asia Pasifik yang sangat luas. Sementara itu, CEO HYBE Park Ji-Won menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut akan menjadi kerja sama jangka panjang.

“Ini akan menjadi kolaborasi jangka panjang di mana kami akan menampilkan konten HYBE yang sangat luas kepada khalayak di seluruh dunia yang mencintai musik dan artis kami,” ujar Park Ji-won.

“Perusahaan Walt Disney memiliki sejarah panjang untuk membangun sebuah waralaba dan mempromosikan musisi, dengan merek dan platformnya yang tak tertandingi,” sambungnya.