Disebut Tewas Kecelakaan, Ternyata Hansip Ini Jadi Korban Pembunuhan, Istri Terlibat

Hansip ditemukan tewas di depan rumahnya, dugaan pembunuhan mengarah pada keterlibatan istri dan tetangga. Simak selengkapnya di sini!

Disebut Tewas Kecelakaan, Ternyata Hansip Ini Jadi Korban Pembunuhan, Istri Terlibat
Disebut Tewas Kecelakaan, Ternyata Hansip Ini Jadi Korban Pembunuhan, Istri Terlibat. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Iwan (36), seorang hansip di Desa Bakom, Kecamatan Darma, ditemukan tewas di depan rumahnya di Pasir Bunut, Desa Bakom, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (24/5). Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh sang istri, Yuyun (35), dan ibu mertuanya.

Awalnya, kematian Iwan diduga akibat kecelakaan. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, terungkap bahwa Iwan tewas dibunuh, dan keterlibatan istrinya, Yuyun, dalam pembunuhan tersebut menjadi sorotan utama.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyatakan bahwa Iwan tewas akibat hantaman benda tumpul.

"Untuk dugaan korban meninggal itu akibat hantaman benda tumpul yang dilakukan pelaku dan berlangsung di rumah korban," jelasnya saat ditemui di Polres Kuningan pada Sabtu (25/5).

Menurut Kapolres, terdapat empat orang yang terlibat dalam pembunuhan ini, termasuk Yuyun, dua tetangga, dan satu eksekutor yang masih dalam pencarian dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasus pembunuhan di kuningan ini mulai terungkap saat polisi menemukan banyak kejanggalan di tempat kejadian perkara.

"Melihat dari lokasi kejadian atau di rumah korban, petugas kami mendapat kecurigaan bahwa korban hilang nyawa itu saat di lokasi kejadian atau di rumah korban," ujar Kapolres Willy.

Polisi mencurigai adanya keterlibatan istri korban dan sejumlah orang yang memberikan keterangan palsu saat diperiksa.

"Adanya keterangan-keterangan sebelumnya, bahwa korban meninggal dan ditemukan tergeletak di depan rumahnya, itu semua rangkaian kebohongan dan otak kejadian dugaan pembunuhan adalah istri korban sendiri," tambahnya.

Baca Juga: Perempuan Disabilitas di Buleleng Diperkosa Tetangga sampai Hamil

Eeng (53), paman korban, juga merasa ada yang tidak wajar dengan kematian keponakannya. Ia menyebut bahwa Iwan ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di depan rumahnya pada waktu subuh.

"Informasi sementara sih, saya terima korban ditemukan sudah tergeletak di depan rumah saat waktu subuh tadi. Kemudian awal diketahui itu sama ibu mertua korban," ungkap Eeng.

Namun, Eeng mengaku tidak tahu detail kronologi kematian Iwan.

"Untuk kronologis, saya tidak tahu," tambahnya saat ditemui di lokasi kejadian perkara.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sempat terdengar suara motor mendekat rumah korban sekitar pukul 03.00 WIB.

"Tadi pagi sekitar jam 5 setelah subuh, Ibu melihat sesosok tubuh, pas di dekati ternyata Iwan. Nah, dari situ ibu mertua Iwan dan istri Iwan membawa Iwan ke dalam rumah, terus diselimuti tubuh Iwan. Saat dibolak-balik tubuh Iwan, kok gerak semua dan diketahui tidak bernyawa," jelas Eeng.

Deki, warga sekitar, awalnya menduga bahwa Iwan adalah korban kecelakaan. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, tidak ditemukan luka akibat goresan aspal atau hantaman besi kendaraan di lokasi kejadian.

"Namun setelah ditelusuri itu tidak ada luka akibat goresan aspal atau hantaman besi kendaraan," kata Deki.

Baca Juga: Mantan Pekerja Bakar Wanita Pemilik Rumah Makan di Medan Gegara Sakit Hati Dipecat