Dinilai Jadi Kota Paling Membosankan, Ada Hal Indah Apa di Kota Nagoya?

Salah satu kota di Jepang yakni Nagoya dianggap sebagai kota yang paling membosankan, sebenarnya apa hal indah yang bisa dinikmatin saat berlibur ke Nagoya?

Dinilai Jadi Kota Paling Membosankan, Ada Hal Indah Apa di Kota Nagoya?
Hal-hal indah yang ada di kota Nagoya. Gambar : Unsplash.com/Dok. Zati Abdullahrakiah

BaperaNews - Kota Nagoya ialah sebuah kota di Jepang. Kota Nagoya dianggap sebagai kota yang membosankan, popularitasnya kalah jauh dibanding kota besar Jepang seperti Tokyo atau Osaka.

Namun sebenarnya Nagoya indah dan sayang untuk dilewatkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Nagoya ialah kota industri di Jepang, juga kota keempat paling besar di Jepang. Dari sudut pandang wisata, Nagoya justru mendapat julukan kota paling membosankan. Julukan itu muncul sejak tahun 2016.

Sebuah survei menunjukkan Nagoya berada di daftar kota yang paling tidak ingin dikunjungi wisatawan, survei tersebut meminta pengisinya memilih kota Jepang yang paling ingin didatangi.

Namun, Nagoya tidak berdiam diri, bertahun-tahun setelahnya, Nagoya banyak berubah dan membuktikan bahwa kota ini indah dan menyenangkan untuk dikunjungi.

“Wisatawan bisa menikmati suasana tradisional dan modern dengan ukuran yang lebih ringkas” tutur Elisabeth, warga Nagoya yang memiliki usaha wisata lokal untuk mempromosikan kotanya.

Baca Juga : Negara Ini Punya Aturan Lalu Lintas Unik di Dunia, Nomor 5 Paling Unik!

Hal Indah di Kota Nagoya

Jalanan di pinggiran Nagoya disebut sebagai salah satu hal indah yang cocok dinikmati di Nagoya. Disana, pelancong bisa menikmati indahnya kota modern ala Jepang yang sesungguhnya, penuh dengan gedung pencakar langit dan cahaya berkilau di malam hari.

Salah satu tempat indah ialah Nagoya Marriott Associa Hotel atau di dalam Shinkansen (kereta). Naik shinkansen dari Tokyo ke Osaka akan melewati Nagoya, di sepanjang perjalanan, bisa menikmati suasana modern ala Jepang.

Tidak hanya sisi modern, Nagoya juga menyajikan wisata tradisional dan sejarah Jepang berupa kastil dan istana Jepang.

Salah satunya ialah Kastil Nagoya yang dibangun ulang pada tahun 1950an dengan dinding utama dari beton.

Saat ini pemerintah Jepang sedang berusaha untuk memperbaiki dan memperindah peninggalan kastil mereka sebagai penarik wisatawan lebih banyak.

Kota Nagoya juga punya pilihan kuliner nikmat, seperti sajian miso merah, ayam cochin, Italian fusion, Asian fusion, dan hidangan kedai kopi seperti roti panggang atau selai kacang ogura.

Kota Nagoya bisa jadi salah satu alternatif wisatawan untuk menikmati suasana indah Jepang, wisata Jepang tidak hanya tentang Tokyo atau Osaka.

Jadi jika berlibur ke Jepang nanti, semoga kota Nagoya ini bisa jadi salah satu tujuan Anda ya, tidak selalu harus ke Tokyo atau Osaka!

Baca Juga : Di Jerman, Cuci Mobil di Rumah Didenda Rp 1,6 Miliar