Dedi Mulyadi Digugat Cerai Istrinya Bupati Purwakarta

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi yang lebih dikenal kalangan muda sebagai Youtuber digugat cerai oleh istrinya Anne Ratna Mustika, selaku Bupati Purwakarta!

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Istrinya Bupati Purwakarta
Dedo Mulyadi digugat cerai istri. Gambar : Dok. DPR

BaperaNews - Politisi Dedi Mulyadi anggota DPR RI dari fraksi Golkar digugat cerai istrinya yang saat ini menjabat Bupati Purwakarta, Jawa Barat.

Gugatan cerai tersebut tercatat per tanggal 19 September 2022 dan dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa. 

"Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 05 Oktober 2022," kata Asep saat dihubungi Media, pada Rabu (21/9).

"Ibu Bupati pada Senin, 19 September 2022 daftar secara langsung ke sini Pengadilan Agama Purwakarta dan dibantu petugas di sini melalui e-court dengan penggunaan lainnya," tutur Asep. 

Namun, Asep belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait gugatan cerai yang dimaksud, ia beralasan materi guggatan cerai bersifat tertutup. 

Sontak kabar ini cukup mengejutkan dan belum diketahui secara pasti apa alasan Anne Ratna Mustika (istri Dedi Mulyadi) menceraikan suaminya

Hal ini sangat disayangkan, terlebih Dedi Mulyadi dan Ratna Mustika telah dikaruniai 3 orang anak dan pasangan ini dikenal sebagai pejabat publik yang sering muncul di YouTube. 

Baca Juga : Surya Darmadi Memohon Buka Rekening, 20 Ribu Karyawan Belum Digaji

Diketahui Dedi Mulyadi merupakan mantan Bupati Purwakarta 2 periode pada 2008-2018, Dedi Mulyadi merupakan sosok politisi yang dikenal aktif di Youtube dengan 3,86 Juta Subscriber dan digemari anak muda. 

Awal karir politik Dedi Mulyadi dimulai ketika ia terpilih menjadi Anggota DPRD Purwakarta pada Periode 1999 - 2004 dan menjabat sebagai Ketua Komisi E. Akan tetapi pada tahun 2003, ia terpilih sebagai Wakil Bupati Purwakarta Periode 2003 - 2008 berpasangan dengan Lily Hambali Hasan 

Sedangkan sang istri, Anne Ratna Mustika merupakan Bupati Purwakarta periode 2018 - 2023. Menggantikan Dedi Mulyadi yang telah menjabat 10 Tahun.

Anne Ratna Mustika adalah Bupati wanita pertama Kabupaten Purwakarta. Pada kontestasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berpasangan dengan H. Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta.