Debut Messi di Inter Miami Diprediksi Mundur

Debut Lionel Messi bersama Inter Miami menghadapi kemungkinan penundaan karena dokumen yang belum lengkap.

Debut Messi di Inter Miami Diprediksi Mundur
Debut Messi di Inter Miami Diprediksi Mundur. Gambar : Instagram.com/@leomessi

BaperaNews - Debut Messi di Inter Miami terancam mundur karena Messi masih proses mengurus dokumen. Messi disebut sepakat gabung dengan Miami per 8 Juni, namun transfer belum bisa dilakukan karena dokumen belum lengkap dan Messi masih punya kontrak kerja dengan PSG (Paris Saint Germain) hingga Jumat (30/6).

Inter Miami kemudian merencanakan awal kontrak pada awal Juli dan diperkenalkan ke publik pada 16 Juli 2023, diharap Messi bisa debut bersama Inter Miami di laga melawan Cruz Azul pada 21 Juli mendatang. Ternyata dokumen kerja yang dibutuhkan masih dalam proses dan hal ini bisa membuat debut Messi di Inter Miami kembali tertunda.

“Terkait dengan debut Messi di Inter Miami, syarat sudah disetujui tapi kami sedang kerjakan dokumennya dengan Major League Soccer sehingga mungkin butuh waktu lagi untuk selesaikannya. Kami harap di pertengahan Juli Messi siap bergabung, tapi itu tergantung dengan bagaimana dia bisa selesaikan semua dokumen” kata Direktur Olahraga Inter Miami Chris Henderson.

Selain Messi, dokumen lain yang juga masih dalam proses ialah pelatih Gerardo Martino yang telah diperkenalkan lebih dulu pada Rabu (28/6). Martino juga belum bisa mulai bekerja untuk Inter Miami. Miami ingin Messi bisa bergabung lebih cepat, karena itu pula Inter Miami tidak ingin Messi ikut bertanding melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni lalu. 

Baca Juga : Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami

Lionel Messi disebut tidak ikut hadir ke Indonesia karena diberi waktu untuk berlibur dan istirahat setelah mendapat jadwal begitu sibuk di sepanjang tahun 2022, juga sebelum bergabung dengan Inter Miami.

Namun Messi nyatanya masih sempat bermain di laga ekshibisi perpisahan Maxi Rodriguez dan Juan Roman, tidak langsung sibuk mengurus dokumen kepindahannya ke Inter Miami.

Maka kapan tanggal pasti Lionel Messi bergabung dan debut bersama Inter Miami masih diusahakan dan diproses. Targetnya, Lionel Messi bergabung dengan klub asal Amerika Serikat tersebut pada awal Juli 2023 ini dan memulai debut membela klub Inter Miami pada pertengahan Juli 2023.

Messi resmi memilih Inter Miami sebagai klub lanjutan dalam karirnya setelah ia menolak tawaran dari klub asal Arab Saudi dan klub  lainnya meski kabarnya mendapat tawaran gaji lebih besar di klub Arab Saudi tersebut.

Baca Juga : Aksi Sujud Syukur Ronaldo Viral di Media Sosial: Apa Maksudnya?