Camat Sungai Kanan Hadiri Acara Natal Anak Paud Dan SD Di GPPS Pijorkoling

Camat Sungai Kanan, Saripa Hafni, SH menghadiri acara natal anak-anak paud dan Sekolah Dasar di Gereja Pantekosta (GPPS), pada Sabtu 17 Desember 2022. 

Camat Sungai Kanan Hadiri Acara Natal Anak Paud Dan SD Di GPPS Pijorkoling
Camat Sungai Kanan Hadiri Acara Natal Anak Paud Dan SD Di GPPS Pijorkoling. Gambar : Istimewa

Labusel, BaperaNews - Camat Sungai Kanan, Saripa Hafni, SH menghadiri acara natal anak-anak paud dan Sekolah Dasar (SD) di Gereja Pantekosta (GPPS) Pijorkoling Langga Payung, pada Sabtu 17 Desember 2022. 

Pada acara tersebut, pidato Ketua PKK Labusel Ny. Hj. Darni Hatna Edimin diwakili oleh Camat Saripa Hafni sekaligus memberikan sambutan. 

“Menyapa kabar dan salam kepada Pendeta, pengurus Gereja, orang tua, anak-anak paud dan Sekolah Dasar yang hadir pada kegiatan Natal. Meminta kepada anak-anak tertib karena bunda ingin menyapa orang tua kita yang sudah hadir disini,” ujar Camat Sungai Kanan, Saripa Hafni, SH pada Sabtu (17/12). 

Kemudian, Camat Sungai Kanan, Saripa Hafni membacakan pidato milik Ketua PKK Labusel Ny. Hj. Darni Hatna Edimin, yang berisi “Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan selamat Hari Natal untuk ananda yang cantik-cantik dan tampan, juga buat orang tua kami yang sudah hadir di tempat ini”. 

“Anak adalah tumpuan harapan dan masa depan suatu bangsa, oleh karena itu saya sangat mengharapkan semua anak-anak mendapatkan haknya, terutama hak pendidikan. Kita sebagai orang tua juga wajib memberikan perhatian dan kasih sayang dengan penuh tanggung jawab kepada anak-anak kita”. 

“Maka dari itu, marilah kita sebagai orang tua maupun masyarakat untuk tetap mengajarkan segala hal kebaikan kepada anak-anak kita supaya kelak mereka semua bisa menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama”. 

“Anak-anak yang bunda sayangi, siapa tau bunda siapa? Ya bunda adalah Ibu Bupati Labuhanbatu Selatan yang juga bunda paud, bundanya anak-anak Labuhanbatu Selatan dan juga bunda anak-anak yang merayakan Natal pada sore hari ini”. 

“Pada kesempatan ini, bunda hadir disini untuk memperlihatkan bahwa bunda adalah milik semua anak-anak, termasuk semua ananda sekalian. Kebahagiaan dan senyum ananda semua adalah kebahagiaan untuk bunda”. 

“Harapan bunda, kalian semua harus menjadi contoh yang baik di tengah-tengah lingkungan masing-masing. Anak-anak yang hadir disini harus berbakti kepada orang tua dan menjadi anak yang rajin belajar serta tekun beribadah. Karena masa depan Negeri ini sekaligus masa depan Kabupaten Labuhanbatu Selatan berada ditangan kalian semua”. 

“Anak-anak yang bunda sayangi, jadilah anak-anak yang berkembang secara optimal, menjadi anak yang cerdas, ceria serta berakhlak mulia. Yang paling penting bunda ingatkan, no gadget, jangan pakai handphone berlebihan, jauhi game online, apalagi narkoba, jangan dicoba-coba. Kalau ada yang mengiming-imingi segera laporkan ke guru dan orang tua ya anak-anak bunda”. 

“Bunda percaya semua anak-anak yang hadir disini adalah anak-anak yang baik dan berhati mulia. Mungkin sekian sambutan yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah-salah kata”. 

Pada akhir kegiatan tersebut, Camat Sungai Kanan Saripa Hafni, SH memberikan ucapan selamat Hari Natal. “Semoga anak-anak sekolah mendapat keberkahan dan menjadi putra-putri penerus bangsa dan jadi kebanggaan orang tua,” pungkas Saripa Hafni, SH. 

Dalam acara Natal di Gereja Pantekosta (GPPS) Pijorkoling Langga Payung tersebut juga turut hadir Bupati Labusel H. Edimin yang diwakili oleh putri Bupati, Nia Lim bersama rombongan anggota TP. PKK Labusel, Camat Sungai Kanan Saripa Hafni Siregar, Pendeta, pengurus Gereja Pantekosta (GPPS), dan para orang tua serta anak-anak paud dan Sekolah Dasar (SD). 

Kontributor : Haryan Harahap