BRIN Akan Menggelar Pameran Mobil IEMS Pada 24-26 November

Brin berencana akan menggelar pameran mobil iems pada tanggal 24-26 november mendatang.

BRIN Akan Menggelar Pameran Mobil IEMS Pada 24-26 November
realitarakyat.com

BaperaNews - Pada 24-26 November mendatang, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berencana akan menggelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS). Acara tersebut akan menjadi yang ketiga sejak diselenggarakan pada tahun 2019 lalu.

Laksana Tri Handoko selaku Kepala BRIN menyampaikan bahwa acara IEMS 2021 akan bertemakan 'Innovation for Better Future Transportation'.

Adapun tujuan acara ini yaitu untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada publik terkait dengan kendaraan listrik berbasis baterai yang dianggap lebih ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon.

Dalam acara IEMS ini, akan memamerkan banyak kendaraan listrik, transaksi jual-beli, hingga seminar.

Dalam keterangan resminya yang dilansir dari Antara pada hari Minggu (17/10/2021), Laksana Tri Handoko menyampaikan bahwa acara IEMS 2021 adalah bentuk dukungan BRIN bersama dengan para stakeholders lainnya dalam hal pengembangan kendaraan listrik di tanah air dan berbagai inovasi terbaru.

Acara IEMS 2021 akan digelar dengan mengusung konsep hybrid yang berarti pengunjung dapat secara langsung mengunjungi acara tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat serta memanfaatkan teknologi. Hal tersebut dilakukan karena saat ini Indonesia masih berada dalam status pandemi Covid-19.

Sementara itu, Hammam Riza selaku Pelaksana Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (sebelumnya Kepala BPPT) menyampaikan bahwa acara IEMS 2021 ini mendukung arahan dari Presiden Jokowi terkait dengan percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai.

Riza melanjutkan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap mampu untuk beradaptasi dan terus berinovasi melalui kebiasaan baru dalam menghadapi tantangan yang ada saat ini.

Oleh karena itu, ajang pameran kendaraan listrik IEMS 2021 melalui konsep Hybrid Exhibition and Seminar akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, acara pameran IEMS ini akan digelar di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN di kawasan Puspiptek, Serpong.