BREAKING NEWS: Golkar Sudah Resmi Dukung Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

Partai Golkar resmi mencabut dukungan dari Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten 2024 dan beralih mendukung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

BREAKING NEWS: Golkar Sudah Resmi Dukung Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024
BREAKING NEWS: Golkar Sudah Resmi Dukung Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024. Gambar : Tangkapan Layar Youtube/Golkar
BREAKING NEWS: Golkar Sudah Resmi Dukung Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

BaperaNews - Pada Selasa pagi, (27/8), Partai Golkar mengumumkan keputusan penting di Kantor DPP Golkar. Mereka resmi mencabut dukungan kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten untukĀ pilkada 2024.

Keputusan ini diambil setelah sebelumnya Golkar telah memberikan dukungan kepada Andra-Dimyati dengan menyerahkan formulir B1 KWK pada 25 Agustus 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, menjadi sosok yang menyampaikan pengumuman tersebut. Dalam konferensi pers, Bahlil menyatakan bahwa partainya kini beralih dukungan kepada pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Ibu Airin dan Pak Ade," ungkap Bahlil.

Perubahan dukungan ini cukup mengejutkan, terutama karena sebelumnya Golkar telah mengusung Andra dan Dimyati. Bahlil menegaskan bahwa keputusan ini bukanlah reaksi terhadap dukungan yang diberikan PDIP kepada Airin dan Ade.

Baca Juga: PDIP Resmi Umumkan Pasangan Airin-Ade Maju di Pilgub Banten 2024

"Enggak ada kebakaran kebakaran kok dukung kader sendiri kebakaran. Jangan berhalusinasi," tegasnya, menanggapi spekulasi yang beredar.

Di sisi lain, dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dari Partai Golkar menunjukkan bahwa mereka memiliki strategi yang matang untuk menghadapi pilkada 2024. Airin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Banten.

Bahlil pun berharap agar pasangan ini bisa mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera.

Baca Juga: Prabowo Buka Suara Usai Hubungannya dengan Jokowi Diisukan Retak