Begini Kata Ii Apriyatna Soal Bapera Sumatera Barat Yang Terus Bergerak Maju Tunjukan Eksistensinya

Ii Apriyatna sedang menyusun rencana untuk terus menunjukan esksistensi Bapera Sumatera Barat dengan menjangkau Kabupaten dan Kota. Baca berita lengkapnya!

Begini Kata Ii Apriyatna Soal Bapera Sumatera Barat Yang Terus Bergerak Maju Tunjukan Eksistensinya
Ii Apriyatna Ketua Bapera Sumatera Barat. Gambar: sumbar.relasipublik.com

Baperanews - Barisan Pemuda Nusantara Sumatera Barat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bapera Sumatera Barat terus bergerak menunjukan eksistensinya dengan membentuk DPD kabupaten sekaligus kota guna memperkuat gerakan organisasi.

Saat ini Bapera Sumatera Barat berada dibawah pimpinan Ii Apriyatna yang merupakan ketua Bapera Sumatera Utara yang sekaligus menjabat sebagai ketua partai Perindo Sumatera Barat. 

Saat ini dirinya sedang merencanakan dan menyusun secara matang langkah-langkah dan strategis untuk menjangkau 19 kabupaten dan kota, bahkan hingga ke tingkat kecamatan.

Sejauh ini sudah terdapat 5 DPD Kab/Kota yang merampungkan susunan, yakni DPD Padang Pariaman, Solok Selatan, Pasaman Barat, Kota Padang dan Pesisir Selatan. Kedepannya Bapera akan terus merangkul DPD Kabupaten dan Kota lain agar segera merampungkan kepengurusannya hingga tingkat kecamatan mengingat Rapimnas dan Jambore Nasional yang akan diselenggarakan di bulan Maret 2022 mendatang,” Ungkap Ii Apriyatna pada Kamis (3/2/22).

Ii Apriyatna juga menjelaskan, Bapera merupakan sebuah ormas yang tidak terikat dengan partai politik manapun, namun hal ini tak menutup kemungkinan Bapera untuk dapat mengakomodir semua kader dari latar belakang partai politik yang berbeda-beda untuk bergabung yang nantinya akan menjadi sebuah kekuatan tersendiri dalam membangun bangsa.

“Kita tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, namun kita tetap mendukung semua kader dengan latar belakang partai politik manapun tanpa terkecuali untuk bergabung dengan Bapera, karena ini untuk kekuatan membangun bangsa,” tegas Ii Apriyatna lagi.

Ia juga menerangkan lebih lanjut, apabila ada isu berkembang diluaran sana yang  mengatakan Bapera ini underbow partai, hal tersebut perlu diluruskan, karena Bapera benar-benar bukan sayap atau bentukan dari partai politik manapun, Sehingga ormas kami ini murni dibentuk untuk pengabdian.

Sejauh ini Bapera di seluruh Indonesia sudah 100% terbentuk, langkah selanjutnya hanya perlu menjangkau kabupaten dan kota, hingga tingkat kecamatan.

“Apabila ada rekan-rekan yang berminat untuk bergabung dengan Bapera kami dengan besar hati menerimanya, baik yang untuk yang berada di 5 daerah yang sudah terbentuk, maupun  daerah lainnya, untuk sama-sama berbuat unruk bangsai ini,” Ungkap Ii Apriyatna mengakhiri.

Baca Juga: Fahd El Fouz A Rafiq, Bela Negara Dan Ketahanan Budaya