Beasiswa Smart Scholarship YBM BRI Dibuka, Siswa SMA Simak Ini!

Peluang beasiswa terbaru dari Smart Scholarship dari YBM BRI kini dibuka untuk siswa SMA. Simak Berita Selengkapnya di sini!

Beasiswa Smart Scholarship YBM BRI Dibuka, Siswa SMA Simak Ini!
Beasiswa Smart Scholarship YBM BRI Dibuka, Siswa SMA Simak Ini!. Gambar : Instagram/@ybmbrilian

BaperaNews - Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka pendaftaran untuk Smart Scholarship 2024. 

Beasiswa Smart Scholarship ditujukan bagi pelajar kelas XI SMA atau sederajat yang memiliki potensi akademik tinggi namun mengalami keterbatasan finansial. 

Pendaftaran beasiswa Smart Scholarship dapat dilakukan secara daring melalui tautan http://brilian.in/daftar-smartscholarship, dengan batas waktu pendaftaran hingga 27 Februari 2024.

YBM BRILiaN Smart Scholarship memberikan kesempatan kepada pelajar yang memiliki potensi akademik baik dan dorongan berprestasi tinggi untuk mendapatkan tunjangan prestasi, motivasi, dan pembinaan kapasitas diri. 

Dengan demikian, beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan dukungan dalam pengembangan potensi siswa hingga pembinaan masuk perguruan tinggi.

Kriteria pendaftar yang diharapkan adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang aktif sebagai siswa atau siswi kelas XI SMA/sederajat di seluruh Indonesia. 

Mereka juga diharapkan memiliki potensi akademik yang baik, dorongan berprestasi tinggi, dan mengalami keterbatasan finansial.

Baca Juga : Beasiswa Rp 10 Juta untuk Siswa D3 hingga S1, Pendaftaran Ditutup 24 Februari 2024

Untuk mendaftar di beasiswa Smart Scholarship, calon penerima beasiswa diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan, antara lain scan/foto Kartu Keluarga (KK) atau surat keterangan tentang susunan keluarga, scan/foto rapor terakhir, foto rumah tampak depan, serta scan sertifikat/penghargaan prestasi bila ada. 

Selain itu, calon penerima beasiswa juga diminta untuk menyertakan scan/foto salah satu dokumen yang mengindikasikan keterbatasan finansial, seperti surat keterangan penghasilan orang tua/wali, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

Pendaftaran untuk Smart Scholarship YBM BRI ini hanya dapat dilakukan secara daring melalui tautan yang telah disediakan. 

Calon penerima beasiswa Smart Scholarship diminta untuk mengisi seluruh informasi yang dibutuhkan hingga akhir proses pendaftaran. 

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa Smart Scholarship dapat dilihat di akun Instagram resmi @ybmbrilian.

Baca Juga : Beasiswa Gojek 2024 Kembali Dibuka untuk Anak Mitra, Ini Syarat dan Cara Daftarnya