Tips Liburan Murah Dan Hemat Ke Pulau Komodo

Berwisata ke Pulau Komodo menjadi salah satu pilihan yang asyik untuk mengabiskan waktu liburan kamu. Keindahan panorama wilayah Timur Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini dia tips liburan murah!

Tips Liburan Murah Dan Hemat Ke Pulau Komodo
Komodo dan keindahan Pulau Komodo. Gambar : Unsplash.com/Dok. altraz

BaperaNews - Berwisata ke Pulau Komodo menjadi salah satu pilihan yang asyik untuk mengabiskan waktu liburan kamu. Keindahan panorama wilayah Timur Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah pantai yang indah dan pulau yang menjadi habitat asli komodo itu sendiri menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Pulau Komodo.

Jika melihat sejumlah destinasi yang tersaji, jelas minat wisatawan untuk mengunjungi Pulau Komodo begitu besar. Namun sebagaimana diketahui berwisata ke wilayah Timur akan memakan biaya yang tidak bisa dibilang murah.

Dengan rute yang cukup jauh jadi salah satu hal yang membuat wisata ke wilayah Timur menjadi mahal. Biaya yang tinggi ini juga kerap menjadi pertimbangan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo. Namun, tak perlu risau kami memiliki sejumlah tips & trick agar kamu tetap dapat liburan ke Pulau Komodo dengan biaya yang relative murah.

Berikut tips lengkap saat kamu ingin liburan ke Pulau Komodo : 

  1. Melakukan Riset

Melakukan riset awal adalah langkah pertama yang wajib kamu lakukan dalam mengatur liburan ke Pulau Komodo. Dalam tahap ini dapat membantu kamu untuk menyusun sebuah rencana perjalanan dan budget yang efisien sejak awal perjalanan.

Baca Juga: Momen Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari dan mengumpulkan sejumlah informasi yang akurat mengenai Pulau Komodo mulai dari tiket perjalanan, biaya penginapan, hingga tiket masuk wisata. Dengan informasi tersebut kamu dapat mengukur estimasi biaya untuk keseluruhan perjalanan wisatamu.

  1. Manfaatkan Tiket Promo

Beberapa maskapai penerbangan kerap memberikan tiket promo untuk beberapa tujuan destinasi di bulan-bulan tertentu. Jika titik keberangkatan kamu berasal dari Pulau Jawa ada beberapa titik yang bisa menjadi tujuan penerbangan dalam liburan ini yakni Lombok dan Bali. Manfaatkan momen promo yang diberikan oleh maskapai penerbangan, sehingga bisa membeli tiket dengan harga yang murah.

  1. Pilih Penginapan dan Tempat Makan Yang Murah Meriah

Dalam setiap perjalanan liburan, penginapan menjadi hal yang patut untuk dicermati dengan baik. Kegiatan liburan yang biasanya banyak diisi dengan waktu di luar, membutuhkan penginapan hanya sekedar untuk mandi dan beristirahat. Upayakan mencari penginapan yang murah, sehingga budget liburan mu bisa ditekan. Namun, meskipun demikian, pastikan penginapan yang dipilih bersih, aman dan juga layak untuk ditinggali.

  1. Pergi dengan Rombongan

Pergi dengan rombongan juga menjadi salah satu hal yang membuat biaya perjalanan mu menjadi hemat. Terutama untuk biaya hotel, makan dan juga sewa kapal fery. Jika kamu melakukan perjalanan dengan rombongan, biaya-biaya tersebut bisa dibagi bersama.

Baca Juga: Slow Beauty, Gaya Hidup Yang Lebih Ramah Lingkungan