Bali Dan Sulawesi Tenggara Jadi Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Pada 27 Desember 2022

Presiden Jokowi mempunyai agenda kunjungan bekerja ke sejumlah daerah yakni Bali dan Sulawesi Tenggara, Presiden Jokowi beserta jajarannya berangkat pada hari ini (27/12) dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Bali Dan Sulawesi Tenggara Jadi Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Pada 27 Desember 2022
Gambar : BPMI Setpres/ Dok. Laily Rachev

BaperaNews - Hari ini, 27 Desember 2021, Presiden Jokowi mempunyai agenda kunjungan kerja ke sejumlah daerah yakni Bali dan Sulawesi Tenggara. Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma yang ada di Jakarta Timur.

Setelah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung melakukan perjalanan untuk mengunjungi kawasan wisata Sanur yang ada di Kota Denpasar. Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali.

Selesai melakukan groundbreaking, Presiden Jokowi akan meninjau kondisi pameran Industri Kecil Menengah Bali Bangkit yang diadakan di Taman Werdhi Budaya Art Centre di Kota Denpasar.

Agenda ini dilakukan oleh Presiden Jokowi  untuk mengetahui geliat perekonomian di Bali di masa pandemi seperti sekarang ini. Selanjutnya, jika segala urusan di Bali sudah selesai, Presiden akan langsung bertolak menuju ke Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Setelah tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Presiden Jokowi bergegas untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara dengan dua tujuan utama.

Kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara dengan tujuan utama untuk meninjau langsung kondisi pabrik pembuatan besi disana. Kemudian juga melakukan proses peresmian langsung pabrik smelter nikel. Peresmian pabrik smelter diharapkan bisa memaksimalkan potensi pengelolaan sumber daya alam yang ada di Indonesia sehingga bisa mendorong penambahan lapangan kerja di daerah Sulawesi Selatan dan hasilnya bisa membantu menambah kas negara. Pembangunan pabrik – pabrik seperti ini memang harus terus digenjot, mengingat sumber daya alam di Indonesia sangat melimpah dan harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama.

Selama melakukan serangkaian agenda kerja di Bali dan juga Sulawesi Tenggara, Presiden Jokowi juga didampingi oleh petinggi negara lainnya seperti Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Komandan Paspampres Mayor Jenderal Tri Budi Utomo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sementara itu, beberapa pejabat negara juga sudah berada di Bali untuk membantu menyiapkan kunjungan kerja yang hendak dilakukan oleh Presiden Jokowi sehingga bisa dipastikan sudah siap. Beberapa pejabat negara tersebut antara lain seperti Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kunjungan kerja presiden Jokowi ke Bali dan Sulawesi Tenggara kali ini dilakukan untuk meninjau perekonomian di Bali dan Sulawesi Tenggara di masa pandemi ini dengan meresmikan beberapa pabrik yang kedepannya dapat memaksimalkan potensi dalam pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia.