Anies : Alhamdulillah Seluruh Atap JIS Sudah Tertutup, Pengerjaan Capai 87,85 Persen

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta menyampaikan kabar terbaru tentang perkembangan pembangunan JIS yang sudah mencapai 87,85 persen pada minggu ke 118 dan seluruh atap JIS sudah tertutup

Anies : Alhamdulillah Seluruh Atap JIS Sudah Tertutup, Pengerjaan Capai 87,85 Persen
Ilustrasi Jakarta International Stadium yang telah mencapai 87,85 persen. Gambar : Dok. Jakpro

BaperaNews - Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) menyampaikan kabar terupdate mengenai perkembangan pembangunan infrastruktur ikonik Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Jakarta Utara, yang mana bangunan ikonik tersebut akan menjadi salah satu stadion berkelas Internasional di Indonesia.

Dilansir dari postingan yang diunggah oleh Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) di akun Instagram pribadinya bahwa dia mengungkapkan pembangunan pada bagian atap JIS kini hampir rampung karena sudah tertutup semua dengan bahan metal sheet.

“Alhamdulillah, pada minggu ke 118 ini pembangunan JIS sudah memasuki tahap pembangunan bagian atap yang mana secara keseluruhan sudah tertutup oleh metal sheet. Progres pengerjaan JIS saat ini sudah mencapai 87,85 persen.

Masih di unggahan yang sama, Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) juga tampak membagikan foto kondisi terkini dari progres pembangunan JIS melalui pantauan dari udara. Menggunakan backsound Indonesia Raya, di dalam video yang dibuat oleh Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), tampak memperlihatkan detail pengerjaan stadion yang kini sudah mulai terlihat indah bentuknya. Pada bagian atapnya pun sudah terlihat tertutupi secara keseluruhan dengan warna dominan putih.

Jika mengacu pada jadwa yang ditargetkan, pengerjaan atap dari JIS rampung sebelum jatuh tempo. Karena sebelumnya, pengerjaan atas dari JIS ditargetkan akan selesai pada tanggal 11 Desember 2021. Namun fakta di lapangan malah bisa selesai tanggal 10 Desember 2021.

“Dengan rampungnya pengerjaan pada bagian atas JIS, tentu akan membuat para pekerja lebih aman dan nyaman, terlebih lagi saat cuaca hujan seperti sekarang ini,” tambah Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta).

Menurut keterangan yang diberikan oleh Ary, dengan selesainya pengerjaan bagian atap JIS, membuat JIS tampak lebih indah saat sedang diambil gambarnya.

“Saat difoto, kini JIS tampil menjadi lebih menarik. Bagian atap menjadi dominasi dari gambar yang diambil karena warna kontrasnya lebih menonjol dengan warna putih. Padahal itu warna aslinya adalah abu – abu, tapi saat diambil foto memang terlihat seperti warna putih,” tambah Ary.

Untuk update pengerjaan selanjutnya, JIS sudah memasuki tahap akhir. Karena tinggal memoles bagian interior saja. Misalnya saja seperti pemasangan bangku penonton, pemasangan lampu, pemasangan sound system hingga pengerjaan sisa – sisa precast.