Anang Hermansyah Nyaleg Lagi, Kali Ini Via PDIP!

Anang Hermansyah akan nyaleg dengan PDIP untuk wilayah Bogor pada Pemilu 2024 karena terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo.

Anang Hermansyah Nyaleg Lagi, Kali Ini Via PDIP!
Anang Hermansyah Nyaleg Lagi, Kali Ini Via PDIP. Gambar : Instagram/@ananghijau

BaperaNews - Musisi Anang Hermansyah nyaleg kembali pada Pemilu 2024. Anang Hermansyah nyaleg diusung oleh PDIP untuk wilayah Bogor.

Anang Hermansyah mengaku menyukai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga berasal dari PDIP dan kini sedang maju sebagai Capres 2024.

“Kalau aku bilang PDIP ini partai yang hebat, yang well managed. PDIP organisasinya keren, terbukti dengan berhasil 2 kali Pemilu leading. Juga bagaimana kepuasan publik dari kepemimpinan Presiden Jokowi ini sampai 86%. Ini artinya kan PDIP ga main-main, dia menyiapkan semuanya dengan baik” kata Anang Hermansyah hari Selasa (25/7).

Keputusan Anang Hermansyah nyaleg karena menganggap PDIP sudah buktikan sebagai partai yang kuat, sebab itu ia mantap maju sebagai caleg Bogor bersama PDIP.

Anang sendiri pernah menjadi anggota DPR RI diangkat oleh F-PAN pada tahun 2014-2019 Dapil Jawa Timur IV. Anang juga menjelaskan kenapa kini ia beralih ke Bogor.

“Kalau Bogor itu istriku orang Bogor. Ibunya lahir di Boor, kakeknya sudah jelas. Dekat dari Jakarta juga, jadi aku gampang kalau mau balik untuk urus konstituen” terangnya.

Meski berlaga di kota asal istrinya, Anang Hermansyah caleg PDIP menegaskan akan tetap berusaha keras untuk bisa masuk ke Senayan. Anang telah berdiskusi sebelum masuk PDIP dan ia merasa nyaman dengan PDIP.

“Ya ikhtiarnya harus kuat. Aku juga sudha diskusi dan dekat banget dengan teman-teman wakti di Parlemen. Aku deket dengan PDI. Deket dalam hal pembahasan, nyaman diskusi dengan teman-teman, ya itulah sejarahnya kenapa berlabuh kesitu” ungkapnya. 

Baca Juga : Warga Gusuran PIK Tak Dapat Hak Pilih Pemilu 2024

Terakhir, Anang mengaku sebagai pengagum sosok Ganjar Pranowo yang juga bergabung di partai berlambang banteng dan warna khas merah tersebut.

“Kalau pak Ganjar Pranowo itu juga jadi salah satu magnet kenapa aku masuk PDIP, kenapa Anang Hermansyah caleg PDIP. Aku suka banget sama Pak Ganjar, dia keren” pungkas Anang.

Anang Hermansyah caleg PDIP saat ini masih aktif di dunia musik. Anang sering menjadi juri di sejumlah ajang pencarian bakat bermusik juga menjadi produser dan pencipta lagu. Sementara istri Anang, Ashanty memang wanita asal Bogor dimana kedua orang tuanya tinggal di kota tersebut.

Secara jarak, Bogor juga dekat dengan Jakarta. Anang yang tinggal di Jakarta bersama keluarganya bisa lebih mudah ketika pulang pergi kerja dibanding wilayah caleg Anang sebelumnya di Jawa Timur yang jelas lebih jauh dari Jakarta.

Baca Juga : KPU Tetapkan Daftar Pemilih di Pemilu 2024, Jumlahnya 204 Juta Orang