5 Rekomendasi Film Bioskop Yang Tayang di Bulan Oktober, Film Indonesia Hingga Mancanegara

Berbagai deretan film Indonesia dan Mancanegara akan tayang di Bioskop Indonesia pada Oktober 2022, Simak Rekomendasi Film Bioskop Bulan Oktober ini!

5 Rekomendasi Film Bioskop Yang Tayang di Bulan Oktober, Film Indonesia Hingga Mancanegara
Rekomendasi film bioskop di Indonesia yang akan tayang Oktober 2022. Gambar : Instagram/@filminang

BaperaNews - Akhir-akhir ini industri film terutama Indonesia sedang menjadi favorit para penonton, bahkan beberapa film bioskop seperti KKN Di Desa Penari dan Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film bioskop yang sangat laris dipasaran.

Bagi kalian para pecinta film pastinya sudah tidak sabar dengan film apa yang akan tayang di bioskop pada Oktober tahun 2022.

Deretan film yang akan menghiasi bioskop kali ini akan datang dari film luar negeri hingga negeri tanah air Indonesia kita sendiri yang akan siap menghibur kalian.

Kabar yang cukup menegangkan bahwa akan ada beberapa film horor yang menganut tradisi kental di Indonesia yang sering kalian dengar di Indonesia, bahkan ada juga film superhero dari Indonesia dan luar negeri yang akan siap buat takjub Anda di bioskop.

Para pecinta film, Baperanews sudah mempersiapkan daftar rekomendasi film mancanegara hingga dalam negeri di bulan Oktober tahun 2022 yang akan tayang di bioskop Indonesia.

Tidak sabar bukan? film yang pastinya akan membuat kalian semua terbawa alur tegang, seru, bahkan bisa buat Anda menangis.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Dokumenter Kriminal Netflix Yang Mencengangkan

Berikut 5 Rekomendasi Film Mancanegara hingga dalam Negeri pada Oktober 2022 :

1. Sri Asih - 6 Oktober 2022

Poster Film Sri Asih. Gambar : Instagram/@sriasihmovie.official

Film yang diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia karya R.A Kosasih. Film ini merupakan sosok superhero perempuan yang berasal dari Indonesia. 

Film yang berjudul “Sri Asih”. Film Sri Asih merupakan sekuel dari seri pertamanya yaitu Gundala.

Sri Asih ialah sosok perempuan yang hidup sebatang kara yang diadopsi oleh keluarga kaya raya. Sri Asih diperankan oleh Pevita Pearce sebagai Alana.

Di film Sri Asih, Alana berusaha mencari tahu darimana asal kekuatannya muncul saat ia marah, dalam pencariannya Alana bertemu dengan kelompok Jaga Bumi yang menelusuri titisan Dewi Asih. Alana dipercayai sebagai titisan Dewi asih karena kekuatan yang dimilikinya.

Mengetahui hal tersebut, Alana berusaha menerima dan menjalankan misi yang diberikan. Film superhero Sri Asih yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 6 Oktober 2022.

2. Inang - 13 Oktober 2022

Poster Film Inang. Gambar : Instagram/@filminang

Film horor satu ini mempunyai suatu keunikan dari adat Indonesia. Film Inang mempunyai kepercayaan tradisi adat Jawa yang bernama Rabu Wekasan.

Rabu Wekasan ini dipercayai sebagai hari sial, maka dari itu jika ada anak yang lahir pada hari tersebut harus dibebaskan agar hilang keburukannya

Film Inang menceritakan seorang perempuan bernama Wulan yang sedang hamil tiba-tiba ditinggalkan oleh kekasih yang tidak bertanggung jawab. Perempuan ini seorang diri berjuang menjaga kandungannya, namun pada akhirnya Wulan bertemu dengan keluarga Santoso yang berniat merawat anaknya, setelah lahir.

Namu, seiring berjalannya waktu ada keanehan yang muncul dari keluarga Santoso. Wulan juga diharuskan melakukan ritual aneh pada kandungannya untuk membuang kesialan.

Film horor Inang wajib ditonton karena film ini berhasil terpilih dan masuk ke kategori ‘Bucheon Choice Award” pada ‘‘Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022 di Korea Selatan. Bagus bukan film Inang? Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 13 Oktober 2022.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Horor Sama Seramnya Dengan Incantation Dan Ivanna

3. The Woman King - 6 Oktober 2022

Cuplikan Film The Woman King. Gambar : Dok. Sony

Film yang diadaptasi dari kisah nyata bergenre sejarah. Sekelompok prajurit wanita yang melindungi kerajaan Dahomey di Afrika dengan keterampilan dan keganasan yang belum pernah ada di dunia.

Film yang berjudul “The Woman King” mempunyai keahlian tempur yang sangat luar biasa dan keganasannya tentang unit prajurit wanita yang melindungi Kerajaan Dahomey di Afrika pada tahun 1800-an.

Menceritakan seorang tokoh Nanisca yang merupakan Jendral Amazon sebagai seorang pimpinan Agojie. Ia melatih generasi berikutnya yang direkrut untuk bertarung melawan musuh asing yang bertekad menghancurkan cara hidup mereka.

Uniknya dari kisah nyata The Woman King ini menjadi salah satu inspirasi dari film Black Panther: Wakanda Forever, karena kemampuan militer dari perempuan Amazon tersebut

Film The Woman King yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 06 Oktober 2022.

4. Hello Ghost - 20 Oktober 2022

Poster Film Hello Ghost. Gambar : Instagram/@helloghost.official

Namanya saja horor, namun nyatanya film satu ini mewarnai perjalanannya dengan adegan-adegan komedi. Film Hello Ghost tayang di bioskop Indonesia pada 20 Oktober 2022.

Film Hello Ghost merupakan film horor komedi yang berasal dari Korea Selatan pada tahun 2010.

Karena sangat seru film Hello Ghost dibuat ulang dalam versi Indonesia yang dibintangi oleh artis ternama Onadio Leonardo, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, hingga Indro Warkop yang menghiasi film komedi tersebut.

Hello Ghost menceritakan sosok pemuda yang ingin bunuh diri, namun upaya pemuda bernama Kresna selalu gagal.

Berbagai cara sudah Kresna lakukan, mulai dari menenggelamkan diri dengan melompat ke sungai yang dalam, hingga menelan puluhan pil. Tiap aksi bunuh diri dengan usahanya Kresna, ia pun tetap gagal mati.

Saat usaha matinya selalu gagal, tiba-tiba saat Kresna bangun ia malah diikuti oleh 4 hantu yang memiliki karakter berbeda-beda. Hantu-hantu tersebut tidak akan pergi kecuali Kresna mengabulkan permintaan 4 hantu itu.

5. Pamali - 6 Oktober 2022

Poster Film Pamali. Gambar : Instagram/@pamalimovie

Lagi-lagi film horor dengan adat yang sangat melekat pada orang Indonesia. Film horor Indonesia yang berjudul “Pamali”.

FIlm Pamali menceritakan sebuah pasangan suami istri yang memikirkan solusi terbaik, karena sang suami di PHK dan nganggur saat istrinya sedang mengandung anak. Mereka berdua pun bahkan sampai jual rumah peninggalan orang tuanya agar mereka dapat memulai kehidupan baru.

Rumah orang tua dari suami yang bernama Jaka terletak di sebuah desa yang masih menganut ajaran adat Indonesia. Kalian semua juga pasti tidak asing dengan sebutan “Pamali”. Pamali merupakan bahasa daerah Sunda atau berartikan sesuatu yang tidak boleh dilanggar.

Namun, naas saat sang istri Rika melanggar pantangan tersebut mereka selalu di teror oleh mahluk halus di rumah tersebut. 

Teror-teror apa sajakah yang terjadi dirumah tersebut? Dan apakah Jaka, Rika, hingga kandungannya bisa selamat? Saksikan film Pamali yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 06 Oktober 2022.

Baca Juga : Daftar Film Disney Dan Pixar Yang Tayang 2022 Hingga 2024