Wow! Rombongan Siswa SD di Salatiga Sewa Pesawat Buat Study Tour Gegara Rajin Bayar Uang Kas

Siswa SD di Salatiga menyewa pesawat Garuda Indonesia untuk melaksanakan study tour. Diketahui bahwa siswa tersebut sudah menabung sejak kelas 1 SD. Simak selengkapnya di sini!

Wow! Rombongan Siswa SD di Salatiga Sewa Pesawat Buat Study Tour Gegara Rajin Bayar Uang Kas
Wow! Rombongan Siswa SD di Salatiga Sewa Pesawat Buat Study Tour Gegara Rajin Bayar Uang Kas. Gambar: X/@kegblgnunfaedh

BaperaNews - Para siswa SD di Salatiga menjadi sorotan setelah melakukan study tour yang tak lazim. Biasanya, sekolah mengadakan study tour dengan menyewa bus, namun kali ini, SD tersebut memilih untuk menyewa pesawat Garuda Indonesia untuk kegiatan tersebut.

Video viral yang menunjukkan momen bahagia para siswa dalam kabin pesawat menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @ayu_she_ memperlihatkan suasana dalam pesawat Garuda Indonesia yang dipenuhi oleh para siswa SD study tour. Mereka terlihat antusias dan bahagia bisa menaiki pesawat untuk melakukan study tour bersama teman-teman dan beberapa guru yang mendampingi mereka.

"Anak anak nabung dari kelas 1 SD smpe kelas 5 SD, akhirnya bisa sewa pesawat garuda buat studytour," keterangan dari unggahan video TikTok akun @ayu_she_.

Menurut keterangan dalam video tersebut, pesawat tersebut sengaja disewa oleh pihak sekolah untuk kegiatan study tour. Para siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini telah menabung sejak kelas 1 hingga kelas 5 SD. Meski tidak dijelaskan secara rinci, mereka berhasil mengumpulkan uang dari uang kas sekolah untuk mewujudkan impian melakukan study tour dengan pesawat.

Baca Juga: Sepasang Penumpang Bermesraan di Pesawat, Tiduran Hingga Pelukan

Viralnya video ini memunculkan rasa penasaran dari netizen, banyak yang bertanya-tanya tentang berapa jumlah iuran yang harus dikeluarkan oleh masing-masing siswa. Sejumlah komentar di media sosial menanyakan seberapa besar jumlah uang yang harus ditabung oleh para siswa untuk bisa menyewa pesawat Garuda untuk study tour mereka.

Selain itu, banyak juga yang bertanya tentang tujuan dari study tour tersebut, namun belum ada informasi yang jelas mengenai destinasi yang mereka kunjungi. Akan tetapi, momen bahagia para siswa dalam video tersebut mampu menyita perhatian dan mengundang rasa kagum dari netizen.

"Applause untuk gurunya juga terima kasih, jadi anak-anak bisa merasakan gimana enaknya naik pesawat, pengalaman yang luar biasa sejak dini. Apalah daya yang gak pernah nabung di uang kas sekolah," tulis akun @taqdirku.

Baca Juga: Pasangan Ini Senang Diisengi Balita di Pesawat, Netizen Tuai Beragam Komentar