Wow! Netflix Bocorkan Proyek Serial Animasi Stranger Things

Netflix mengumumkan saat ini pihaknya sedang menggarap serial animasi Stranger Things. Terdapat bocoran tentang gambaran cerita dan jadwal tayangnya.

Wow! Netflix Bocorkan Proyek Serial Animasi Stranger Things
Netflix Bocorkan Proyek Serial Animasi Stranger Things. Gambar : Instagram.com/@strangerthingstv

BaperaNews - Netflix mengumumkan sedang menggarap serial animasi baru berjudul Stranger Things. Duffer bersaudara yang menggarap serial tipe live action ini memberi sedikit bocoran tentang gambaran cerita dan jadwal tayangnya.

Matt dan Ross Duffer menyebut gaya serial animasi Stranger Things ini mirip kartun Sabtu pagi. Yang menjadi referensi ialah animasi lama era 1980 an seperti Jem and The Holograms, G.I. Joe, Teenage Mutant Ninja Turtles, dan Masters of The Universe. Namun belum ada informasi tentang plot atau pengisi suaranya.

Studio yang menggarap serial animasi Stranger Things ialah studio asal Sydney, Australia Flying Bark. Sedangkan Duffer bersaudara menjadi produser eksekutifnya bersama Dan Dosen dan Shawn Levy.

“Kami selalu bermimpi agar animasi Strangers Things ini punya gaya mirip kartu Sabtu pagi yang kami sukai, dan kami lihat mimpi ini akan terwujud, ada perasaan yang luar biasa membahagiakan” tutur Matt dan Ross Duffer. 

Serial animasi Stranger Things sebelumnya telah berjalan di musim kelima. Dibintangi oleh Finn Wolfhard, Millie Bobby, Noah Schnapp, Sadie Sink, Mclaughlin, Joe Keery, Gaten Matarazzo, dan masih banyak lainnya. 

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Netflix April 2023

“Kami sangat tergugah dengan karya Eric Robles bersama timnya. Mereka, skrip dan karyanya luar biasa” imbuh mereka.

Sementara studio Flying Bark selama ini juga telah ciptakan sejumlah karya terkenal seperti Florrie Dragons, Maya the Bee, hingga Marvel Cinematic Universe yang berjudul What If..?.

Upside Down Picture dan 21 Laps sedang mengurus kontrak dengan Netflix dan menyampaikan tak sabar untuk menantikan serial terbaru Strangers Things ini.

“Kami tak sabar untuk berbagi lebih lanjut bersama kalian, petualangan berlanjut” pungkas Duffer bersaudara.

Maka Strangers Things akan lanjut ke musim selanjutnya. David Harbour yang menjadi pemeran Jim Hopper mengungkap syuting akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

“Kami sedang bersiap, saya masih punya waktu beberapa bulan untuk berlatih, kami akan syuting di bulan Juni 2023 dan ini akan jadi musim yang terakhir” kata David.

Netflix pada November 2022 lalu memang telah umumkan judul episode pertama Strangers Things Season 5, The Crawl menjadi judulnya untuk episode pertama. Netflix mengumumkannya disertai skenario naskah. Serial ini diklaim akan tampil dengan ide orisinal. 

Baca Juga : Harga Langganan Netflix di Indonesia Turun, Ini Daftar Harga Terbarunya!